Jakarta (ANTARA) - Musisi Melly Goeslaw bersama suaminya, Anto Hoed, mengisi original soundtrack (OST) untuk film "Suzzanna: Malam Jumat Kliwon" produksi Soraya Intercine Films yang diproduseri oleh Sunil Soraya.

Namun, Melly mengatakan bahwa awalnya ia berharap dapat terlibat sebagai pemain di film tersebut sebab ia merupakan penggemar garis keras Suzzanna.

"Sebenarnya enggak niat bikin soundtrack di film ini, saya itu hubungin Sunil, saya bilang saya mau main dong, jadi apa kek, jadi guru ngaji kek, karena aku nge-fans banget sama Suzzanna," kata Melly saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: "Masterpieces", album baru Melly Goeslaw berisi lagu karya terdahulu

Sayangnya, kata Melly, ketika ia membujuk sang produser, proses syuting sudah dijadwalkan akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang sehingga tak ada cukup waktu bagi dia jika ingin bergabung dalam jajaran pemain.

Sunil pun akhirnya menawarinya untuk mengisi OST film tersebut. Tanpa berpikir panjang, Melly langsung menerima tawaran itu.

"Seneng banget, paling enggak aku terlibat di film idola aku," imbuh Melly.

Saat mengerjakan lagu untuk OST film tersebut, Melly bercerita bahwa ia dan Anto Hoed hanya membutuhkan waktu dua minggu. Ia juga mengatakan tak mengalami kesulitan yang berarti, kecuali ketika ia harus menempatkan diri sebagai bukan penggemar Suzzanna agar lagu yang ia buat bisa sesuai dengan cerita film yang tragis.

"Film Suzzanna ini kan ceritanya tragis, jadi aku bikin instrumen yang bener-bener itu semua enggak mau merusak mood filmnya yang udah bagus, kita mempertebal aja," ujar Melly.

Film "Suzzanna: Malam Jumat Kliwon" disutradarai oleh Guntur Soeharjanto yang memiliki rekam jejak sebagai sutradara dari film-film box office.

Film yang dijadwalkan rilis pada 3 Agustus 2023 itu dibintangi oleh Luna Maya sebagai Suzzanna, Achmad Megantara sebagai Surya, Tyo Pakusadewo sebagai Raden Aryo, Sally Marcelina sebagai Minati, Taskya Namya sebagai Ratih, Opie Kumis sebagai Rojali, Adi Bing Slamet sebagai Japra, hingga Clift Sangra sebagai petarung.

"Suzanna: Malam Jumat Kliwon" berkisah tentang Suzzana yang disantet pada malam Jumat Kliwon. Setelah kematiannya, ia datang kembali untuk membalas dendam dalam wujud hantu sundel bolong.

Baca juga: Cerita Melly Goeslaw turunkan berat badan dengan bedah bariatrik

Baca juga: Putih Abu-Abu rilis EP perdana "Tribute" rangkum karya Melly Goeslaw

Baca juga: Penyanyi muda Dinda Ghania gandeng Melly Goeslaw untuk kali kedua

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023