Jakarta (ANTARA) - Gim Ragnarok Origin telah meluncurkan fitur Class Crusader terbaru, keputusan untuk menyerang atau bertahan, peralatan, dan equipment yang tepat sangat penting untuk keberhasilan pemain.

Berikut ini rekomendasi agar Anda bisa menjadi Shield Crusader yang tangguh di Ragnarok Origin, sebagaimana tertulis dalam siaran pers yang diterima, Jumat.

Skill

Alokasikan setidaknya 40 poin ke skill penting seperti riding, Cavalry Master, Heal, Shield Charge, dan Spear Stab. Prioritaskan Build jenis Shield, Faith, dan Providence untuk jenis Build ATK, sementara untuk DEF, fokuslah pada Faith, Heal, dan Auto Guard.

Build jenis Shield untuk meningkatkan DMG, dan Auto Guard digunakan sebagai DEF. Untuk build DEF, gunakan Reflect Shield Level 10 dengan Shield Thorn Level 4, atau Reflect Shield Level 9 dengan Shield Thorn Level 5, dan maksimalkan Reflect Shield Level 10.

Untuk Build ATK alokasikan sisa poin sesuai preferensi. Pilih skill dengan memaksimalkan Serangan dan distribusikan sisa poin berdasarkan pilihan Anda.

Rekomendasi skill ini menguatkan Crusader untuk memaksimalkan potensi dan unggul dalam serangan, pertahanan, atau perpaduan yang dinamis dalam dunia petualangan.

Baca juga: Ragnarok Origin "update" besar-besaran buat gim makin imersif

Status inti (core)

Ketika ingin bermain build Shield prioritaskan status Strength (STR) dan Dexterity (DEX), agar dapat meningkatkan DMG dan cast yang cepat.

Dengan fokus pada kekuatan dan skill, Anda dapat memaksimalkan potensi serangan Shield Anda dan menjadi kekuatan yang tangguh di medan perang.

Di sisi lain, bagi mereka yang memilih Skill Grand Cross, disarankan untuk menekankan status yang berbeda.

Selain Strength (STR) dan Dexterity (DEX, penting juga untuk memprioritaskan Intelijen (INT). Dengan mengalokasikan poin pada STR, DEX, INT, Anda dapat meningkatkan ATK dan MATK Anda.

Distribusi status ini akan memungkinkan Anda melepaskan serangan yang menghancurkan dan memanfaatkan keahlian sihir untuk mengatasi musuh-musuh Anda. Dengan fokus pada keseimbangan, Anda dapat menjadi kekuatan yang serba bisa dan kuat, serta mampu unggul baik dalam pertempuran fisik maupun sihir.

Equip

Untuk gaya bermain yang berfokus pada pertahanan, lengkapi Longhorn Spear untuk meningkatkan peluang Healing spell dan pasangkan dengan Cross Shield untuk output serangan yang lebih tinggi, menciptakan pengalaman gameplay yang balance.

Jika pemain lebih suka memainkan Grand Cross, pilihlah Brionac. Dengan Brionac, pemain dapat sepenuhnya memanfaatkan kekuatan suci pemain dan menggunakan kemampuan magis yang tangguh.

Pertimbangkan set Tyr untuk memperkuat kekuatan serangan fisik pemain, memungkinkan pemain untuk menangani DMG besar dalam pertempuran. Atau memilih set Goibne untuk menambah DEF pemain. Pilihan ini meningkatkan kemampuan bertahan hidup untuk melakukan serangan.

Baca juga: Ragnarok Origin luncurkan pembaruan "Slate Imprint"

Cogwheel

Untuk meningkatkan serangan Shield, rekomendasi Cogwheel yang penting adalah Catapult Booster Device. Cogwheel tersebut dapat memberikan DMG area dan mengurangi Global CD provoke. Menggunakan Catapult Booster Device pun akan meningkatkan kemampuan serangan dengan build Shield.

Kartu

Pilih kartu yang dapat meningkatkan status yang pemain inginkan. Untuk build Shield, pertimbangkan kartu yang meningkatkan DMG atau HIT. Untuk Grand Cross, carilah kartu yang dapat meningkatkan MATK atau memberikan bonus DEF.

Enchantment

Menyesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan Build dan Status Pemain. Mencari status yang meningkatkan DMG, HIT, DEF, CRIT.

Dengan mengikuti rekomendasi skill, status, peralatan, perlengkapan hingga kartu, pemain akan punya bekal pengalaman bermain sebagai Crusader yang kuat dalam Ragnarok Origin.

Baca juga: Ragnarok Arena dibuka, hadirkan ragam monster

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023