Jakarta (ANTARA) - Sekuel resmi gim MMORPG populer Ragnarok Online, Ragnarok Origin, membagikan panduan untuk pemain agar dapat menaklukkan fitur War of Emperium demi menguasai kastil di kastil Prontera, Geffen, dan Payon.

Dikutip dari keterangan resmi, Rabu, War of Emperium merupakan acara mingguan yang memberikan kesempatan guild bersaing untuk menguasai kastil-kastil utama.

Setiap kastil dilengkapi dengan kristal Emperium yang harus dipertahankan dari serangan musuh. Ketika guild penyerang berhasil menghancurkan kristal Emperium guild lain, maka mereka akan menjadi pemilik kastil yang baru. Kepemilikan kastil memberikan hak istimewa, termasuk akses ke guild dungeon.

Untuk dapat mengikuti War of Emperium harus memenuhi sejumlah persyaratan meliputi level minimal 60, mode single/tim, dilakukan di setiap Minggu pukul 21.20-22.30 WIB, memiliki Guild Level 3 dan berada di peringkat 100 teratas peringkat Royal Competition, serta tampilan jadwal War of Emperium tersedia di halaman Quest Harian.

Anggota guild yang memenuhi kualifikasi untuk berpartisipasi dapat menerima dan menyelesaikan tugas persiapan pertempuran selama tahap persiapan tersebut. Lalu, guild harus menjaga kastil masing-masing dari serangan guild lain.

Pada akhir hitungan mundur, guild yang berhasil mempertahankan kastil bisa menguasai kepemilikannya. Manfaat bagi guild yang menduduki sebuah kastil termasuk akses ke kastil harta karun (treasure chests) di ruang Tuan Kastil dan hak untuk menggunakan guild dungeon.

Baca juga: Ragnarok Origin bawa pembaruan spesial untuk rayakan musim panas

Strategi gameplay terbaik dapat dilakukan dengan klik War of Emperium pada kolom Quest harian untuk masuk ke event dan tunjuk dua orang sebagai komandan, setelah selesai pilih item untuk memperkuat pasukan. Pilih bahan eksklusif yang sesuai untuk War of Emperium dan distribusikan secara strategis di antara anggota guild untuk memaksimalkan keuntungan mereka.

Untuk meningkatkan peluang taktis, klik tab "Aliansi" dan buat aliansi dengan mengklik "Buat Aliansi," yang memungkinkan guild tanpa kumpulan kastil untuk bergabung atau membubarkan aliansi jika diperlukan. Dengan memanfaatkan langkah-langkah ini, pemain dapat memperkuat posisi guild dan menaklukkan medan perang dengan strategi terpadu dan alokasi sumber daya.

Strategi dalam pertempuran dapat dilakukan dengan memilih kastil yang dituju masuk kastil dari luar melalui portal dan serbu pertahanan. Dapatkan bahan peledak untuk menghancurkan pengontrol mekanisme di setiap sisi pintu, memberikan akses ke pusat kastil. Gunakan laser di sisi kiri untuk mendekripsi alat peraga, membuka pintu samping untuk masuk.

Di dalam kastil, tempatkan bahan peledak secara strategis untuk memusnahkan Emperium Control di kedua sisi pintu, memberikan akses ke pintu utama. Lanjutkan ke aula Emperium dengan fokus pada penghancuran Emperium cantik terdalam sambil transisi mulus antara serangan dan pertahanan.

Terakhir, jangan lupa untuk memeriksa email untuk paket hadiah partisipasi War of Emperium.

Baca juga: Ragnarok Origin bagi rekomendasi untuk kuasai "Temple Style"
Baca juga: Ragnarok Origin perkenalkan gameplay dan konten baru


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023