Lonjakan pencarian tersebut didominasi oleh orang-orang yang berasal dari Indonesia dan Malaysia serta negara tetangga lainnya.
Jakarta (ANTARA) - Platform perjalanan digital Agoda mengungkapkan adanya peningkatan pencarian sebesar 8,7 kali lipat untuk akomodasi di Singapura pada tanggal rangkaian konser Coldplay Januari 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Agoda menyebutkan bahwa lonjakan pencarian tersebut didominasi oleh orang-orang yang berasal dari Indonesia dan Malaysia serta negara tetangga lainnya.

"Lonjakan pemesanan akomodasi ini merupakan bukti dari daya tarik yang sangat luar biasa dari pengalaman menonton konser musik live, yang menunjukkan dampak besarnya terhadap keputusan untuk melakukan perjalanan," kata Regional Associate Vice President Agoda untuk Asia Tenggara Enric Casals.

Baca juga: Coldplay konser empat hari di Singapura, simak cara dapatkan tiketnya

Di samping wisatawan dari Indonesia dan Malaysia, Agoda menyebutkan bahwa Singapura juga kemungkinan akan mengalami peningkatan kedatangan wisatawan dari Filipina, Brunei, Amerika Serikat, Thailand, dan negara-negara lainnya.

Data pencarian akomodasi Agoda di Singapura tersebut berdasarkan tren pencarian antara 18-20 Juni 2023 untuk check-in pada 23-31 Januari 2024 dibandingkan dengan hari kerja yang sama seminggu sebelumnya.

Konser Coldplay bertajuk "Music Of The Spheres World Tour" di Singapura akan diadakan di National Stadium. Promotor Live Nation Singapura telah menetapkan konser ini dengan total enam pertunjukan pada 23-31 Januari 2024.

Sebelumnya, promotor mengumumkan konser akan berlangsung dalam empat pertunjukan pada 23-27 Januari 2024. Melihat animo yang tinggi dari penggemar, promotor pun menambah dua jadwal pertunjukan lagi sehingga total menjadi enam hari.

Coldplay juga akan singgah di beberapa kota lainnya di Asia, termasuk Jakarta yang akan digelar pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Baca juga: Sandi siapkan paket wisata jelang konser Coldplay di Singapura

Baca juga: Cara hidup bersenang-senang tanpa berutang

Baca juga: Coldplay klaim pangkas 47 persen emisi karbon lewat tur dunianya

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023