Jakarta (ANTARA) - Grup idola J-pop JO1 mengisi original soundtrack atau OST film yang diperankan personel Shiroiwa Ruki berjudul "When the Dawn Breaks I'll Be the First to See You".
 
Mereka melalui laman Twitter JO1, Jumat, menyebutkan judul lagu OST film itu yakni "Gradation" yang liriknya menggambarkan hubungan antara kedua tokoh utama dalam film.
 
"Gradation" dikomposeri oleh Koyoyama Masaru yang berpartisipasi dalam berbagai lagu tema anime populer seperti "Your Lie in April", "Horimiya", "Tsurune S2" dan "Fruits Basket".

Baca juga: JO1 jadi artis Asia favorit 2022
 
Film "When the Dawn Breaks, I'll Be the First to See You" atau dalam bahasa Jepang disebut "Yoru ga Aketara, Ichibian ni Kimi ni Ai ni Iku" bercerita tokoh Fukagawa Seiji (diperankan Shiroiwa Ruki), siswa sekolah menengah atas berambut perak dengan karakter berjiwa bebas dan suka melukis.
 
Fukagawa Seiji memiliki teman sekelas bernama Niwa Akane (Kumada Rinka), siswa teladan yang selalu mengenakan masker dan hanya membaca suasana sekitarnya.

Baca juga: JO1 hadirkan "Romance" sebagai lagu tema untuk drama baru
 
Meski memiliki kepribadian yang berbeda, keduanya menyimpan rahasia yang tak bisa diungkapkan kepada siapa pun.
 
Film "When the Dawn Breaks, I'll Be the First to See You" diadaptasi dari novel karya Shiomi Natsue dan telah terjual lebih dari 300 ribu eksemplar akan tayang di bioskop Jepang pada 1 September 2023.
 
Sementara itu, sebelumnya JO1 berpartisipasi mengisi lagu tema untuk drama "Blue Birthday" berjudul "Romance" yang diperankan oleh personel Tsurubo Shion, kemudian drama "Shoumonai na Bokura no Reiron" berjudul "We Good" dibintangi personel Kimata Syoya.
 
JO1 juga pernah meluncurkan "Dreaming Night" sebagai lagu tema drama "Love Phantom" dan lagu "Dreamer" untuk tema drama live-action hasil adaptasi dari manga pendek "Short Program" yang dibintangi para personel JO1.
 
Pelantun "Trigger" itu dijadwalkan hadir dalam gelaran acara KCON LA 2023 pada 20 Agustus 2023, kemudian mengadakan konser bertajuk "2023 2ND ARENA LIVE TOUR 'BEYOND THE DARK'" pada Agustus hingga Oktober 2023 di Jepang.
 
JO1 juga akan mengadakan konser "2023 JO1 ASIA TOUR". Namun belum mengungkapkan waktu detil dan negara-negara yang dituju.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023