Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, meminta seluruh kader partai bekerja lebih keras membela kepentingan rakyat sebagai bagian dari strategi memenangi pemilu 2014.

Arahan disampaikan Wiranto dihadapan anggota Fraksi Hanura yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai, Hary Tanoesudibjo, bertamu ke Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

"Kita masuk dalam 10 parpol yang lolos verifikasi KPU. Ini suatu hal yang perlu kita syukuri dan jadi acuan semangat kita untuk berjuang lebih jauh ke depan. Dengan lolosnya kita, tentu akan banyak kerja politik yang akan kita lakukan," ujar Wiranto.

Dia juga menyampaikan apresiasi pada kinerja anggota Fraksi Hanura yang sudah bekerja keras.

Hal itu, kata Wiranto, bisa dilihat dari berbagai hasil survei yang menunjukkan peningkatan elektabilitas Partai Hanura.

"Mereka tidak kosong masuk DPR RI. Ini karena ada kesamaan semangat, visi dan tujuan. Marilah kita manfaatkan momentum ini dengan baik," kata dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, Hary Tanoe menyatakan, dirinya sangat terhormat bisa bergabung dengan Partai Hanura, dan mengakui bukan tugas mudah untuk menjalankan tugas partai.

"Kader dan pengurus partai Hanura itu dikenal bersih dari korupsi," ungkap bos MNC Grup itu.

Hary Tanoe juga menyerukan agar kader Partai Hanura yang duduk di DPR RI semakin menunjukkan perannya sebagai pembela masyarakat, bukan sekedar meramaikan percaturan politik saja.

"Banyak partai yang bermasalah. Kalau Hanura mampu meyakinkan masyarakat bahwa kita hadir untuk membawa perubahan dan kita punya konsep untuk Indonesia, saya yakin Partai Hanura bisa menang," katanya.

Dalam pertemuan itu, seluruh anggota Fraksi Hanura hadir, seperti Syarifuddin Sudding, Nuningtyas Kertopati, dan Saleh Husin.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013