Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), anak usaha BUMD Jakpro, mengenalkan sejumlah program unggulannya kepada masyarakat yang berkunjung di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta 2023 melalui anjungan yang atraktif.

"Sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga Jakarta, sekaligus untuk mengenalkan program unggulan, JIP kini hadir di anjungan yang dibuat khusus di perhelatan Pekan Raya Jakarta," kata General Manager of Corporate Secretary & Legal JIP Aji Rizqi Yodhana dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: JIP berkomitmen dukung Pemprov DKI wujudkan kota pintar

Aji mengatakan Jakarta Fair memang sudah sangat akrab dan selalu ditunggu warga Jakarta. Sebagai salah satu pelaksana penataan kota Jakarta, Aji mengatakan pihaknya merasa harus berpartisipasi guna memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang progres penataan kota Jakarta menjadi smart and liveable city.

Terletak di Hall C1 Jakarta International Expo Kemayoran, JIP menghadirkan desain anjungan atraktif bertema "Sukses Jakarta untuk Indonesia". Masyarakat diajak untuk mengetahui lebih dalam program kerja berkelanjutan JIP yang ditampilkan lewat video dan desain anjungan.

Salah satu program kerja yang dipamerkan termasuk penyelenggaraan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) yang telah diselesaikan secara bertahap mulai 2023 hingga kuartal II 2024. Tak hanya menyajikan informasi mengenai SJUT, pengunjung juga dapat melihat proses program layanan internet gratis di beberapa wilayah rusun di DKI Jakarta dalam program Jakwifi.

Di anjungan Jakarta Fair 2023 tersebut, JIP juga menampilkan aset bentuk layanan videotron/LED JIP yang tersebar di berbagai titik di Jakarta. Sebagai informasi, JIP memiliki lebih dari 500 papan merek digital (digital signage) yang tersebar di kawasan DKI Jakarta, Bogor, dan Medan. Di Jakarta, papan iklan ini dapat ditemukan pada MRT Lebak Bulus-Bundaran HI. Secara keseluruhan, mengelola iklan elevated station pillars MRT Jakarta sepanjang 10 kilometer.

Baca juga: Kerja sama JIP-Universitas Telkom menghadirkan terobosan teknologi

Baca juga: JIP akselerasi penyampaian informasi melalui teknologi digital

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023