Kami terus melakukan persiapan intensif untuk laga melawan Persisam, terutama mengasah kerja sama tim dan memantapkan formasi pemain. Target kami tidak hanya ingin lepas dari juru kunci, tapi juga ingin memberi kemenangan kepada suporter,"
Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Persela Lamongan berupaya mengejar poin maksimal saat menghadapi Persisam Putra Samarinda, Sabtu (2/3), untuk menghindari posisi juru kunci pada klasemen Liga Super Indonesia 2012/2013.

Asisten Pelatih Persela Didik Ludianto ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari suporter, timnya wajib meraih kemenangan agar tidak semakin terpuruk.

"Kami terus melakukan persiapan intensif untuk laga melawan Persisam, terutama mengasah kerja sama tim dan memantapkan formasi pemain. Target kami tidak hanya ingin lepas dari juru kunci, tapi juga ingin memberi kemenangan kepada suporter," katanya.

Hingga menyelesaikan tujuh pertandingan, tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" berada di peringkat 18 atau buncit, karena hanya meraih dua kemenangan dan lima kali kalah dengan nilai enam.

Empat kekalahan dialami saat melawat ke Papua dan Kalimantan, sedangkan satu kekalahan lainnya saat menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Surajaya Lamongan.

Sementara Persisam berada di peringkat ke-4 klasemen dengan nilai 14, hasil dari empat kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah.

Didik Ludianto menambahkan tim pelatih sudah mengantongi kekuatan Persisam Samarinda dan menyiapkan strategi untuk meredam permainan mereka.

"Persisam tim yang bagus dan memiliki materi pemain merata di semua lini. Kami harus bermain menyerang dan tidak boleh lengah, karena mereka punya serangan cukup tajam," tambahnya.

Untuk mengejar kemenangan, lanjut Ludianto, timnya akan menurunkan pemain terbaik. Namun, ia tidak bersedia mengungkapkan siapa saja pemain yang akan mengisi tim inti pada laga lawan Persisam.

"Semua pemain punya peluang sama untuk masuk tim inti. Prinsipnya, siapa pemain yang paling siap, dia berpeluang tampil, termasuk pemain cadangan," ujarnya.

Pemain-pemain utama seperti Mario Costas, Roman Golian, Oh Inkyun, Gustavo Lopez, Samsul Arif, dan Jimmy Suparno diperkirakan akan menjadi pilihan utama pelatih Gomez de Oliviera.

(D010/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013