Kami berharap hubungan baik seluruh umat Muslim di Kabupaten Mimika dapat terus terjaga selalu
Sentani, Papua Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah menyerahkan bantuan sebanyak 32 ekor sapi sebagai hewan kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi untuk umat Islam di daerah itu.

Penjabat (Pj) Bupati Mimika Valentinus S. Sumito di Timika, Rabu menjelaskan bahwa dalam menyambut Idul Adha 1444 Hijriah, pihaknya memberikan bantuan hewan kurban bagi 32 penerima.

"Sebanyak 32 hewan kurban ini terdiri atas 20 ekor untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), 6 ekor untuk organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dan 6 ekor untuk kerukunan," katanya.

Menurut Bupati, pihaknya telah memastikan bahwa hewan kurban tersebut, telah diperiksa secara fisik maupun laboratorium, dan hasilnya dinyatakan sehat.

"Bahkan pada saat usai shalat Idul Adha, juga akan dilakukan pemeriksaan daging pada sapi yang sudah dipotong oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan," ujarnya.

Dia menjelaskan kesehatan hewan kurban ini benar-benar dijaga dan dipastikan dalam kondisi layak untuk dikurbankan.

"Kami berharap hubungan baik seluruh umat Muslim di Kabupaten Mimika dapat terus terjaga selalu," katanya.

Ia berharap semoga semua umat Muslim di Mimika senantiasa dapat menjadi hamba yang bertakwa, taat dan ikhlas kepada Allah subahanahu wa ta ala (SWT).

"Kami bersyukur penyerahan bantuan hewan kurban oleh Pemkab Mimika dapat berjalan lancar dan semoga bermanfaat," demikian Valentinus S Sumito.

Baca juga: Shalat Idul Adha di Mimika Papua dipusatkan di 75 masjid

Baca juga: PHBI nyatakan tak ada pawai takbir di Timika

Baca juga: Pemkab Mimika izinkan gelar Shalat Ied di lapangan atau masjid

Baca juga: PHBI Mimika tetapkan 58 titik Shalat Id


 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023