Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pop Alecia Beth Moore Hart atau beken dengan nama panggung P!nk, tak mampu menyembunyikan ekspresi bingung saat seseorang dalam konser kedapatan melemparkan sebuah kantong ziploc yang ditengarai berisi abu kremasi ke atas panggung.

Peristiwa tersebut terjadi saat P!nk tampil pada gelaran British Summer Time Festival, London. Pada konser tersebut, seseorang secara tiba-tiba melemparkan abu sisa kremasi mendiang sang ibu dalam kemasan plastik ke sudut panggung yang kemudian diambil P!nk.

"Ini (berisi) abu ibumu? Aku tidak tahu bagaimana harus menyikapi hal ini," kata P!nk di tengah-tengah lagu, seperti dilansir Rolling Stone, Selasa (27/6).

Baca juga: Jalani 15 tahun pernikahan, Pink: Relasi jangka panjang tak mudah

Bahkan hingga selesai melantunkan lagu "Just Like a Pill", P!nk terlihat masih tidak tahu harus berbuat apa terhadap cenderamata dari penontonnya itu. Apalagi para penonton juga tidak memperlihatkan dengan jelas tindakan apa yang mereka harapkan dari penyanyi yang baru merilis album bertajuk "Trustfall" itu.

Selain P!nk, panggung sejumlah seniman musik memang kerap diwarnai berbagai aksi tak terduga, aneh, bahkan cenderung brutal. Misalnya, ketika penyanyi Bebe Rexha harus mendapatkan jahitan di wajah dan menjalani perawatan selama beberapa pekan akibat terkena lemparan ponsel dari seseorang dalam sebuah konser di New York.

Baca juga: Penjelasan insiden di panggung Oscar saat umumkan film terbaik

Ada pula penyanyi Ava Max yang mendapatkan goresan pada mata akibat aksi salah seorang penggemar yang nekat naik ke atas panggung dan kemudian menampar wajah sang pelantun lagu "Million Dollar Baby" dalam konser di Los Angeles.

Lebih mundur setahun lalu, seseorang menyalakan kembang api di dalam arena tempat penyanyi Dua Lipa tampil. Selain itu, dalam sebuah pernyataan resmi, produsen permen Skittles memberikan dukungan kepada penyanyi Harry Styles yang sempat mendapatkan lemparan kembang gula pada salah satu konser.

Baca juga: Nicole Kidman jelaskan insiden Rami Malek di panggung Golden Globes

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023