Jakarta (ANTARA) - Inter Miami menunjuk Gerardo 'Tata' Martino sebagai pelatih baru mereka pada Kamis, yang berarti membuat ia dipersatukan kembali dengan mantan pemainnya yaitu Lionel Messi dan Sergio Busquets.
 
Martino pernah melatih Messi dan Busquets di Barcelona dari 2013 sampai 2014. Martino juga sempat melatih Messi di timnas Argentina pada 2014 hingga 2016.
 
“Kami sangat senang bisa menyambut Tata ke Inter Miami,” kata pengelola klub Jorge Mas yang dikutip Daily Mail, Kamis.
 
“Kami merasa dia adalah pelatih yang sesuai dengan ambisi kami sebagai klub dan kami optimis dengan apa yang bisa kami capai bersama. Tata telah melatih di level tertinggi dan kami percaya bahwa pengalaman akan sangat bermanfaat bagi kami karena kami bertujuan untuk bersaing memperebutkan gelar di sini.”
 
Martino sudah tidak asing lagi dengan kompetensi MLS karena dia pernah menukangi Atlanta United pada tahun 2018, dan memenangkan penghargaan pelatih terbaik pada musim itu.
 
Martino menggantikan Phil Neville, yang dipecat empat pekan lalu setelah Inter Miami finis peringkat 15 atau terbawah di Wilayah Timur.
 
Salah satu pemilik klub, David Beckham berharap bahwa kedatangan Martino dapat memberikan dampak besar ke klubnya di dalam atau luar lapangan.
 
"Tata adalah sosok yang sangat dihormati dalam olahraga kami yang rekam jejaknya sudah terbukti,” kata David Beckham.
 
"Kami yakin prestasinya dalam permainan dan pengalamannya sebagai pelatih kepala akan menginspirasi tim kami dan menggairahkan para penggemar kami serta berharap untuk melihat dampak yang akan dia berikan di dalam dan di luar lapangan."


Baca juga: Setelah Messi dan Busquets, Inter Miami kini incar eks pelatih Barca
Baca juga: Sergio Busquet susul Messi gabung Inter Miami
Baca juga: Lionel Messi konfirmasi tidak akan tampil di Piala Dunia 2026

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023