kelelahan, lalu tergelincir ke luar jalur
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 24 personel dan lima mobil Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat mengevakuasi sopir truk yang terjepit badan kendaraan di Kembangan, Kamis pukul 07.40 WIB.

Kondisi truk terperosok dan supir yang terjepit pada badan depan truk di Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR)  arah Tangerang, KM 9.600, Joglo, Kembangan.

"Diduga sopir (melaju dari arah Bogor ke Tangerang) kelelahan, lalu tergelincir ke luar jalur (kiri), dan  terperosok ke dalam selokan," kata Komandan Pleton Sudin Gulkarmat Jakbar, Joko Susilo di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan personel tiba dilokasi pada pukul 09.00 WIB, lalu operasi penyelamatan dimulai pukul 09.01 WIB dan  selesai pada pukul 10.20 WIB.

Dari sebuah video yang dikirim oleh pihak Gulkarmat Jakarta Barat, nampak sopir terjepit di tengah remukan badan depan truk, tetapi beruntung kepala dan tangan kanannya masih bebas di luar jendela kendaraan sehingga masih bisa bernafas.

"Yang terjepit itu sopirnya saja, sementara keneknya sudah keluar duluan. Kondisi sopir masih bisa diajak komunikasi," jelas Joko.

Joko menyebut untuk menenangkan sopir  pihaknya memberinya bantuan oksigen melalui hidung bersangkutan.

"Tidak ada tulang patah. Kini, sopir sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit," jelas Joko.
Baca juga: Polisi periksa saksi lagi guna tetapkan tersangka kecelakaan di Jaksel
Baca juga: PBHI bawa bukti dalam gelar perkara kecelakaan libatkan anak Polri
Baca juga: Pengemudi mobil serempet PPSU di Jakut karena hindari petugas

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023