Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (29/6) warga Muslim merayakan Idul Adha dan menyembelih hewan kurban, jamaah haji Indonesia mendapat layanan mobil golf, dan pemerintah melayangkan protes kepada perusahaan yang lamban dalam menyediakan konsumsi bagi jamaah haji Indonesia.

Berikut rangkuman berita kemarin perihal perayaan Idul Adha dan pelaksanaan ibadah haji.

Presiden Jokowi shalat Idul Adha di Istana Yogyakarta

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis, 29 Juni 2023

Pekerja dan warga rayakan Idul Adha pertama di IKN

Pada Kamis (29/6), Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono bersama para pekerja dan warga setempat untuk pertama kalinya merayakan Idul Adha di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dedi Mulyadi gunakan bongsang untuk bagikan daging kurban

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memilih menggunakan bongsang, wadah yang terbuat dari anyaman bambu, untuk membagikan daging kurban guna mengurangi penggunaan kantong plastik.

Jamaah Indonesia dapat layanan mobil golf di Mina

Jamaah Indonesia sudah bisa menggunakan layanan mobil golf di Mina sehingga perjalanan mereka menuju ke maktab seusai melempar jumrah menjadi lebih mudah.

Pemerintah memprotes perusahaan penyedia layanan haji

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief mengatakan bahwa pemerintah sudah melayangkan protes ke perusahaan penyedia layanan haji terkait keterlambatan penyediaan konsumsi bagi jamaah haji Indonesia di Muzdalifah. 


 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023