Mari kita jadikan Polri Presisi untuk negeri, dan melalui pemilu damai, kita menuju Indonesia Emas.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam Lodewijk F. Paulus mengatakan bahwa Hari Bhayangkara merupakan kesempatan untuk menghargai jasa dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Hari Bhayangkara adalah momen penting yang tidak hanya memperingati berdirinya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), tetapi juga merupakan kesempatan untuk menghargai jasa dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Lodewijk dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Lodewijk F. Paulus menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam, dengan rasa hormat dan kebanggaan yang tinggi, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada anggota Polri serta keluarga besar Polri di seluruh Indonesia.

Tema peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas menggambarkan komitmen Polri dalam menjalankan tugasnya secara profesional, transparan, dan akuntabel demi mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Selamat Hari Bhayangkara Ke-77! Mari kita jadikan Polri Presisi untuk negeri, dan melalui pemilu damai, kita menuju Indonesia Emas," ujarnya.

Polri Presisi merupakan konsep kerja yang diterapkan oleh Polri dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta menjamin penegakan hukum yang adil dan berkeadilan.

Dalam rangka pemilihan umum (pemilu) mendatang, Polri memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dengan damai dan bebas dari intimidasi.

Pemilu damai merupakan fondasi penting bagi Indonesia sebagai negara demokratis. Dalam menjalankan tugasnya, Polri tentunya akan berupaya keras untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam proses pemilu, sehingga rakyat dapat mengungkapkan hak suaranya tanpa rasa takut ataupun tekanan.

Sebagai Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam, dia mengimbau seluruh anggota Polri agar terus meningkatkan profesionalisme, integritas, dan kerja sama dengan masyarakat dalam menjalankan tugas-tugas mulia ini.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan bekerja sama dengan Polri dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, dan keadilan di negeri ini," kata dia.

Baca juga: Jokowi jalan kaki periksa pasukan agar rumput GBK tidak rusak
Baca juga: Presiden dan Wapres hadiri peringatan ke-77 Hari Bhayangkara di GBK

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023