sangat sedih untuk mengatakan bahwa saya harus mundur dari Wimbledon tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Petenis Australia Nick Kyrgios mengundurkan diri dari Wimbledon karena cedera pergelangan tangan, 12 bulan setelah petenis Australia itu menjadi runner-up Grand Slam lapangan rumput tersebut.

"Saya sangat sedih untuk mengatakan bahwa saya harus mundur dari Wimbledon tahun ini," tulis petenis berusia 28 tahun itu melalui akun Instagram-nya, Senin.

Dia menjelaskan bahwa pergelangan tangannya terluka saat bersiap-siap untuk bermain di Mallorca pekan lalu.

Kyrgios sempat diragukan karena cedera menjelang Wimbledon. Namun, hal itu dikarenakan dia harus berjuang untuk pulih dari operasi lutut.

"Saya berusaha sekuat tenaga untuk siap setelah operasi saya dan untuk bisa menginjak lapangan Wimbledon lagi. Selama come back saya, saya mengalami sakit di pergelangan tangan saya selama di Mallorca," kata Kyrgios.

Baca juga: Kyrgios mundur dari turnamen pemanasan Wimbledon

"Sebagai tindakan pencegahan, saya telah melakukan pemindaian dan hasilnya menunjukkan ligamen robek di pergelangan tangan saya."

"Saya mencoba segalanya untuk bisa bermain dan saya kecewa mengatakan bahwa saya tidak punya cukup waktu untuk mengaturnya sebelum Wimbledon," ujar Kyrgios.

"Saya akan kembali, dan seperti biasa, saya menghargai dukungan dari semua penggemar saya."

Menurut laman AFP, Kyrgios dijadwalkan menghadapi pemegang wild card David Goffin pada babak pertama di All England Club, Senin.

Tempatnya dalam undian akan diambil alih oleh petenis yang lolos dari kualifikasi.

Baca juga: Kyrgios dirawat di rumah sakit jiwa setelah kekalahan Wimbledon 2019

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023