Jakarta (ANTARA) - Nick Kyrgios dan mantan juara US Open Emma Raducanu absen dalam daftar peserta Australian Open 2024, Kamis, sementara Rafael Nadal dan Naomi Osaka bersiap untuk comeback Grand Slam mereka.

Kyrgios yang merupakan wakil tuan rumah dan pernah menduduki peringkat 13 dunia, menjalani operasi lutut pada Januari dan kemudian membatalkan rencana untuk kembali ke Wimbledon setelah ligamen di pergelangan tangannya robek.

Direktur Australian Open Craig Tiley, seperti disiarkan AFP belum lama ini mengatakan, bahwa Kyrgios akan tampil dalam Grand Slam pembuka tahun dalam "bentuk tertentu" dan dia bisa mendapatkan wildcard.

Sementara itu Raducanu yang mengejutkan dunia tenis ketika ia memenangi US Open saat berusia 18 tahun dari daftar kualifikasi, telah absen sejak April setelah menjalani operasi pada kedua pergelangan tangan dan pergelangan kaki.

Baca juga: Nadal umumkan comeback tahun depan di Brisbane International
Baca juga: Sabalenka bersiap untuk pertahankan gelarnya di Australian Open


Dia membatalkan jadwal comeback-nya di turnamen eksibisi di Makau bulan ini, tetapi menargetkan awal tahun 2024 untuk kembali.

Raducanu berperingkat 103, yang berarti dia gagal masuk ke Melbourne Park dan harus melalui kualifikasi untuk menjadi starter atau bergantung pada pemain lain yang keluar.

Dia juga masih memiliki kemungkinan mendapatkan wildcard.

Wildcard sering kali diperuntukkan bagi petenis Australia, tetapi petenis Denmark Caroline Wozniacki, juara Australian Open 2018, mendapat satu di antara tujuh petenis yang mendapatkan status tersebut pada pengumuman gelombang pertama, Rabu.

Sementara itu, Nadal dan Osaka, akan melakukan comeback di Grand Slam setelah keduanya mengikuti Brisbane International.

Juara Grand Slam 22 kali Nadal belum bermain sejak Australian Open tahun ini karena cedera.

Petenis Jepang Osaka melahirkan putrinya Shai pada Juli, dan tidak bermain lagi sejak September 2022 karena harus berjuang dengan kesehatan mentalnya.

Australian Open berlangsung pada 14-28 Januari dengan Aryna Sabalenka berusaha mempertahankan gelar putri dan Novak Djokovic di sektor putra.

Baca juga: Wozniacki dapat "wild card" untuk Australian Open
Baca juga: Naomi Osaka nantikan untuk comeback di Brisbane International

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023