New York (ANTARA News) - Sebuah komik baru mengisahkan keputusan Paul McCartney untuk meninggalkan Beatles dan memulai solo karir, itu dibuat untuk memberi perspektif baru pada para penggemar tentang bubarnya Fab Four, kata penerbit, Selasa.

Seperti dikutip dari Reuters, komik 24 halaman berjudul "Paul McCartney: Carry that Weight" adalah buku komik ketiga yang dari penerbit Amerika Serikat Bluewater Productions tentang band Inggris ikonik yang bubar pada 1970.

Banyak spekulasi tentang alasan bubarnya Beatles, mulai dari perbedaan artistik , sengketa hukum di luar band, sampai pernikahan John Lennon dengan Yoko Ono.

McCarney telah mengatakan bahwa grup yang juga berisi George Harrison dan Ringo Starr itu telah merenggang saat Lennon bertemu Ono.

"Ini tentang Paul McCartney meninggalkan the Beatles. Kami menceritakan hal itu," kata penerbit Darren Davis.

"Ini adalah komik yang dibuat menarik tapi tetap berisi edukasi," tambah dia.

Meskipun penulis komik itu menghubungi McCartney, Davis mengatakan bahwa McCartney (70) tidak ikut berkontribusi pada komik itu.

Lennon dan McCartney bersama-sama membuat lagu-lagu hits seperti "She Loves You", "I Want to Hold Your Hand," dan "A Hard Day's Night."

Setelah meninggalkan the Beatles, McCartney menikmati kesuksesan solo karir dan membentuk band Wings bersama istri pertamanya, Linda McCartney.

Dia akan tampil di Bonnaroo Music and Arts Festival di Tennessee pada Juni.

Komik tersebut akan dirilis secara digital dan juga tersedia di toko pada Rabu.
(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013