Banda Aceh (ANTARA News) - Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan tamunya Persija 2-0 pada pertandingan ketiga Indonesia Premier League (IPL) 2013 di Stadion H Dimurtala, Banda Aceh, Rabu.

Kemenangan laskar "lantak laju" yang disaksikan ribuan penonton itu terjadi melalui tendangan keras Miftahul Hamdi dari luar kotak penalti pada menit ke-29.

Kedudukan 1-0 tidak berubah hingga turun minum. Memasuki babak ke dua anak asuhan Maman Suryaman kembali menggetarkan jala gawang Persija Jakarta yang dijaga Wawan Darmawan

Gol kedua Persiraja Banda Aceh tercipta melalui sundulan Septi Herianyah yang memanfaatkan tendangan pojok yang dilakukan Fitra Ridwan pada menit ke-49.

Ketinggalan dua gol membuat kesebelasan Persija Jakarta mempercepat pola permaianan, namun anak asuhan Eduward Tanjong tidak mampu menerobos pertahanan Persiraja Banda Aceh.

Bahkan beberapa peluang menjelang akhir permainan pada babak kedua juga tidak dapat dimanfaatkan secara optimal.

Perolehan tiga angka pada pertandingan ketiga membuat kesebelasan Persiraja menempati posisi ke dua klasemen sementara dengan enam poin, sementara Persija Jakarta berada diurutan 11.

Pelatih Persija Jakarta Eduward Tjong mengakui permainan kesebelasan Persiraja lebih baik dibanding timnya.

"Saya akui permainan Persiraja Banda Aceh lebih baik, padahal mereka tanpa pemain asing," katanya.

Sementara Pelatih Persiraja Banda Aceh Maman Suryaman mengaku puas dengan teknik permainan anak asuhannya, meskipun masih terdapat kelemahan di lini belakang.

"Kelemahan ini akan terus kita benahi, saya berharap kemenangan yang ketiga kalinya pada musim ini tidak membuat anak-anak terlena, sebab masih banyak tim kuat yang akan dihadapi," katanya.
(KR-IRW/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013