kan tiga bulan ke depan ada pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta agar pekerjaan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara diselesaikan secepatnya.
 
"Secepatnya, kan tiga bulan ke depan ada pertandingan (Piala Dunia) U-17," kata Heru di kawasan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Rabu.
 
Heru menyebut Dinas Bina Marga DKI Jakarta sudah mulai mempersiapkan renovasi JIS sejak sebulan lalu.
 
"Kalau dari Dinas Bina Marga sudah mulai, sejak sebulan lalu," ucap Heru.
 
Selain itu, Heru menyebut Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan bekerjasama mempercepat proyek revitalisasi stadion JIS.
 
Misalnya penambahan akses masuk JIS, kata Heru, baik akses penonton maupun kendaraan dilakukan Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI.
 
"Ada sebagian Pemerintah Pusat, sebagian yang bagian kupingan sebelah kiri dekat Waduk Cincin itu Pemda. Nah, nanti satu jembatan itu pemerintah pusat, terus kita ada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang dekat kereta api," jelas Heru.
 
Adapun pengerjaan renovasi JIS tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI dari Dinas Bina Marga.
 
Sebelumnya, Heru menyebut untuk membenahi Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara yang belum sempurna harus dilakukan secara keroyokan.
 
"Kami harus melihat mana yang harus disempurnakan," kata Heru ketika bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) meninjau JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa.
Baca juga: Legislator sebut JIS merupakan tongkat estafet yang harus dijaga 
Baca juga: Legislator minta FIFA beri penilaian secara langsung kualitas JIS
Baca juga: Kementerian PUPR targetkan perbaikan JIS selesai tiga bulan

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023