Sehingga pada tahun ini BNI dapat mewujudkan tujuan mulianya menjadi lembaga keuangan kebanggaan bangsa..
Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memanfaatkan momentum untuk dapat menjadi salah satu episentrum pertumbuhan perekonomian nasional pada tahun ini.
 
Dengan demikian, Perseroan berupaya proaktif memainkan peran penting dalam mendorong bisnis yang lebih bertanggung jawab, salah satunya dengan mempertimbangkan prinsip berkelanjutan dan ramah lingkungan.
 
"Kami mengajak seluruh BNI Hi-Movers untuk memanfaatkan momentum, sehingga pada tahun ini BNI dapat mewujudkan tujuan mulianya menjadi lembaga keuangan kebanggaan bangsa dan dapat melompat lebih tinggi hingga tahun-tahun berikutnya," kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 BNI, seperti dikutip dari keterangan resmi, di Jakarta, Kamis.
 
BNI kini telah memasuki usia ke-77 tahun. Pada usia yang semakin matang ini, BNI tetap berkomitmen untuk terus setia melayani masyarakat dan dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.
 
Royke menambahkan, pihaknya juga menguatkan komitmen dan bakti kepada Indonesia dengan turut terlibat aktif dalam pembangunan ekonomi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dengan sejumlah potensi bisnis yang akan digarap dan dioptimalkan seiring dengan partisipasi Perseroan dalam mega proyek tersebut.
 
Tak berhenti di situ, BNI juga menaruh perhatian penuh terhadap kebangkitan UMKM Indonesia pasca pandemi COVID-19. BNI terus mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas dan menembus pasar global melalui program BNI Xpora.
 
Dia berpendapat, pencapaian perjalanan usia 77 tahun membuktikan kemampuan BNI dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi, sehingga dapat memberikan layanan yang optimal serta mampu bersaing di tengah kompetisi yang semakin kompetitif.
 
Komisaris Utama BNI Agus Martowardojo menyampaikan, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dunia dan untuk menjadi bank kebanggaan bangsa, BNI didukung tidak hanya dengan infrastruktur yang baik tetapi juga sumber daya manusia yang berintegritas, kompeten, serta selalu mengedepankan nilai inti AKHLAK.
 
"Oleh karena itu Perseroan yakin visi BNI untuk menjadi lembaga keuangan yang terunggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan, dapat tercapai," ujar Agus.
 
Mantan Gubernur Bank Indonesia ini pun berharap pada usia ke-77, BNI dapat semakin kuat, tangguh, dan terpercaya melayani negeri kebanggaan bangsa. BNI harus mampu terus melakukan lompatan perubahan, membangun nilai-nilai yang baik dalam bekerja, serta tanggap dan cepat beradaptasi dalam menghadapi perubahan.
Baca juga: BNI optimistis penuhi target RPIM 28,8 persen pada tahun ini
Baca juga: Bisnis kartu kredit dinilai bisa berkembang jika adopsi digitalisasi

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023