saya mengidolakan mereka bukan karena ikut-ikutan
Jakarta (ANTARA News) - Diantara puluhan ribu penggemar musik K-pop yang didominasi cewek-cewek, ternyata ada juga segelintir cowok yang ikut menyerbu Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk menyaksikan konser "Music Bank", Sabtu.

Mereka bahkan tak malu menyebut dirinya penggemar fanatik dari band-band papan atas Korea  yang akan tampil seperti Super Junior, Teentop, Infinite, Shinee, Sistar, Beast, 2PM, dan Eru

Seperti Virdi Putra yang rela datang sejak pukul 07.00 pagi dari Bandung. Virdi berangkat ke Jakarta bersama supirnya kemudian bergabung bersama sahabatnya, Zea, untuk menonton Super Junior yang keempat kali.

Baginya Super Junior atau populer disingkat SuJu tidak hanya memberikan musik yang enak, tetapi memiliki kepribadian yang kharismatik. Para personelnya, terutama Lee Teuk, juga mengingatkan dia kepada kakak laki-lakinya yang sudah meninggal.

"Jadi saya mengidolakan mereka bukan karena ikut-ikutan, saya merasa mereka seperti kakak saya. Mengingatkan saya pada sosok kakak," kata siswa kelas satu SMA 9 Bandung itu.

Virdi mengaku tak dipeduli dengan cibiran teman-teman prianya tentang kesukaannya pada musik K-Pop.

"Saya suka diledeki seperti banci. Tetapi biarin saja. Menurut saya SuJu itu beda dari yang lain," ujar Virdi yang juga menjabat sebagai admin dari salah satu fanbase SuJu.

"Hanya fans SuJu yang bisa mengerti saya," tambah Virdi yang kini mengerti beberapa potong bahasa Korea secara otodidak sejak mengidolakan SuJu.

Sementara itu, diantara antrean panjang yang mengular sejak siang di area Stadion GBK, Arif tampak sumringah diantara kerumunan perempuan. Siswa SMA 5 Tangerang itu datang bersama keempat teman perempuannya untuk menonton aksi idolanya, Sistar. Mereka rela mengantre berjam-jam lamanya demi menyaksikan idolanya.

"Saya suka mereka karena seksi, suaranya bagus, jogetnya juga oke," ujar Arif yang akan menonton Sistar untuk pertama kalinya itu.

Arif mengaku menjadi korban ledekan teman-teman prianya. Apalagi teman-temanya tidak ada satu pun yang menyukai musik K-Pop.

"Memang sih banyak yang heran dan sering nanya kenapa saya suka. Tetapi saya cuek saja namanya juga ngefans," ujar Arif yang paling menggemari Bora diantara personel Sistar lainnya.

Konser band-band Korea ini digelar dalam rangka merayakan hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea selama 40 tahun. Tidak hanya itu, penyanyi solo kenamaan Afghan juga didapuk untuk tampil sebagai perwakilan dari Indonesia.

Konser ini berhasil menyedot ribuan penggemar yang datang dari berbagai daerah di tanah air, tidak hanya di Jakarta. Histeria penonton memenuhi Stadion Utama GBK saat mereka mendengar salah satu lagu dari idolanya atau gambar-gambar yang dipertontonkan karena konser sendiri baru dimulai sekitar pukul 20.00 malam.
(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013