mendoakan jamaah haji kloter 4 ini, dapat menjalin silaturahim dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah
Medan (ANTARA) - Sebanyak 359 haji yang tergabung di dalam kelompok terbang (kloter) 4 asal Provinsi Sumatera Utara tiba di Asrama Haji Medan, Sabtu, sekira pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya jamaah haji kloter 4 mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang sekira pukul 06.45 WIB.

Dari 359  haji kloter 4 terdiri atas 248 orang dari Kota Binjai, 92 orang dari Kota Tebing Tinggi, sembilan orang dari Kabupaten Tapanuli Utara, dua orang dari Kota Medan, tiga orang Petugas Haji Daerah (PHD) Binjai dan Tebing Tinggi, dan lima orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H Ahmad Qosbi Nasution mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji Binjai, Tebing Tinggi, Tapanuli Utara, dan Medan yang tergabung dalam kloter 4 asal Sumut.

Semoga amal dan ibadah yang dilaksanakan di Tanah Suci Mekkah, dapat ditingkatkan di Tanah Air, dan di daerah masing-masing.

"Kita selalu mendoakan jamaah haji kloter 4 ini, dapat menjalin silaturahim dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah, serta membuat pengajian-pengajian sehingga tetap terjalin persaudaraan yang tinggi sesama haji," ucapnya.

Baca juga: Dua lagi peseta haji Embarkasi Banjarmasin wafat 
Baca juga: PPIH: Empat kloter jamaah haji Aceh telah kembali di Tanah Rencong

Qosbi juga meminta kepada jamaah haji kloter 4 ini agar mendoakan jamaah haji asal Sumut yang wafat di tanah suci Mekkah.
Selain itu, juga mendoakan jamaah haji yang masih sakit dan dirawat di Mekkah, semoga cepat sembuh dan kembali ke Tanah Air."

"Para jamaah haji yang sakit, sudah ada petugas yang merawatnya dan tidak usah dipikirkan. Namun yang penting kita selalu mendoakan jamaah haji yang sakit," kata Kakan Kemenag Sumut

Sementara itu, jamaah haji kloter 4 mutasi keluar dua orang atas nama Taufik Edi Syahputra karena wafat, nomor manifes 247 dan Syamsil Huda karena sakit, nomor manifes 300.

Kemudian mutasi masuk tiga orang atas nama Agung Wahyudi Atmanegara, nomor manifes 57 (asal kloter 15, nomor manifes 232), Erlina Rusli Hamid, nomor manifes 304 (asal kloter 15, nomor manifes 233), dan Rosita Siddik Lubis, nomor manifes 247 (asal kloter 5, nomor manifes 267). Jumlah kloter 4 yang berangkat 358 orang dan yang tiba 359 orang.

Baca juga: Haji asal Embarkasi Makassar yang wafat bertambah jadi 28 orang
Baca juga: 2.975 haji debarkasi Batam sudah tiba di Tanah Air
Baca juga: Seorang haji asal Riau wafat usai jalani perawatan medis di RSBP Batam

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023