Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani memastikan kemenangan Indonesia atas China di fase Grup A ajang Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023, Minggu.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Naya/Ara menang dengan skor 17-21, 21-19, 21-12 atas Liao Li Xi/Zhang Wen Xiao. Dengan hasil ini, Indonesia unggul 3-1 atas China dan tampil sebagai juara grup.

Pada pertandingan ini Naya/Ara sempat tertinggal di gim pertama dari pasangan asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Namun, pada gim kedua dan ketiga, mereka bisa bangkit untuk akhirnya memastikan Indonesia menang melawan China.

“Kami bermain percaya diri di laga ini. Saat kami tidak percaya diri permainan kami sedikit goyang. Jadi kami mencoba percaya diri lagi untuk bisa memenangkan pertandingan,” kata Naya, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

“Kami mencoba untuk fokus pada setiap poin. Kami hanya bermain lepas di laga ini dengan tidak mau memikirkan hasil,” imbuh Ara.

Ke depannya, Naya/Ara bertekad ingin tampil lebih baik lagi jika dipercaya untuk turun pada babak perempat final.

“Saya sendiri merasa senang bisa memenangkan pertandingan hari ini. Dari saya pribadi pada laga hari ini hanya ingin bermain mengurangi kesalahan sendiri,” kata Naya.

“Kami ingin bermain lebih baik lagi dengan mengurangi kesalahan sendiri. Kepercayaan diri kami juga harus ditumbuhkan untuk laga berikutnya,” imbuh Ara.

Sebelumnya, Indonesia membuka keunggulan lewat ganda campuran, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Adrian/Felisha menang rubber game melawan ganda campuran China, Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin dengan skor 21-16, 23-25, 21-10.

China mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari menyerah dari Xu Wen Jing dengan skor 12-21, 10-21.

Indonesia kemudian mampu berbalik unggul dengan skor 2-1 melalui tunggal putra Alwi Farhan atas Hu Zhen An dengan skor 21-19, 21-11.

Pada partai kelima Indonesia menurunkan ganda putra, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin yang bertemu Ma Shang/Zhu Yi Jun.


Baca juga: PBSI apresiasi dukungan berbagai pihak pada AJC 2023 
Baca juga: Faiz/Joaquin perlebar keunggulan Indonesia jadi 4-0 atas Vietnam
Baca juga: Mutiara keluar dari tekanan untuk menangi partai ketiga kontra Vietnam


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023