Pamekasan (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan kualitas pemain Madura United FC memang lebih bagus, sehingga layak memenangkan pertandingan.

"Kami kalah, karena memang Madura lebih bagus dari sisi penguasaan bola dengan materi pemain yang rata-rata bagus dari semua lini," katanya dalam jumpa pers seusai pertandingan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu.

Persik Kediri, sambung dia, memang lebih awal mencetak gol, akan tetapi Madura mampu menyamakan kedudukan hingga akhirnya menang satu gol dari tim tamu.

Marcelo mengatakan, Persik sebenarnya sudah mematangkan persiapan sebelum bertandang ke Madura, membenahi berbagai kekurangan, baik dari sisi lini serang maupun dari sisi pertahanan, akan tetapi Madura United juga melakukan hal yang sama.

"Pada pertandingan tadi, sebenarnya Persik banyak memiliki peluang, akan tetapi selalu berhasil dimentahkan di lini belakang Madura United," katanya.

Baca juga: Madura United unggul 3-2 atas Persik Kediri

Pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan kedua yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan itu, klub sepak bola berjuluk Macan Putih terpaksa takluk pada tim tuan rumah dengan skor akhir 3-2.

Tim tamu berhasil mencetak gol lebih awal yakni di menit keempat. Madura baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui sepakan Lulinha setelah menerima umpan dari Rivera.

Satu menit kemudian, Persik Kediri malah menambah gol melalui sepakan Y Pahabol, tapi pada menit ke-34 dan 38 Madura berhasil mencetak dua gol, sehingga skor berubah menjadi 3-2.

Skor 3-2 ini tidak berubah pada babak kedua, hingga wasit meniup peluit panjang sebagai pertanda pertandingan telah usai.

Baca juga: Madura United waspadai semua lini Persik Kediri
Baca juga: Persik Kediri turunkan 22 pemain lawan Madura United

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023