Jakarta (ANTARA) - Setelah mendatangi berbagai kota di dunia untuk promosi film "Barbie", diantaranya Sydney dan Seoul, Margot Robbie mendarat di "rumah" asli Barbie di California Selatan, Amerika Serikat, mengenakan setelan gaun hitam berpayet.

Kunjungan sang Barbie ke California menjadi penutup menjelang perilisan film itu di bioskop pada 21 Juli mendatang.

Dilaporkan InStyle Minggu (9/7), pada momen karpet merah, Margot Robbie mengejutkan wartawan yang tidak menduga akan mengenakan gaun Schiaparelli payet hitam. Potongan gaun strapless (tanpa tali) yang mengilap memiliki struktur A-line yang memeluk tubuh dan dibawahnya berhias hem tulle tebal yang menyembul ke segala arah, membuat para penggemar bisa mengintip slide Manolo Blahnik peep-toe hitamnya.

Margot Robbie dan penata gayanya Andrew Mukamal kemudian memberikan detail dengan satu mawar merah bertengger di sepanjang tutu berenda, persis seperti gaun boneka aslinya. Robbie juga menggunakan sarung tangan opera beludru hitam, kalung berlian berlapis dari Lorraine Schwartz, dan saputangan layaknya boneka Barbie.

Rambut pirang Robbie ditata dengan kuncir kuda tinggi dengan ikal jari di sepanjang sisinya, dan dia meniru glam Barbie dengan bibir merah tebal dan riasan mata halus.

Pada beberapa tur "Barbi"e sebelumnya, Mukamal terlihat ingin selalu mewujudkan boneka legendaris tersebut. Ada setelan Versace dan telepon yang berbeda untuk menciptakan Barbie Bisnis, gaun halter Valentino polkadot merah muda dan putih dan dompet kuning, dan mini ketat Hervé Léger sebagai tribut untuk boneka asli Barbie pertama dari tahun 1959.

Di Four Seasons Hotel di Mexico City pada hari Jumat (7/7), Robbie berubah menjadi boneka bermotif merah muda, ungu, hijau, dan putih dengan lengan panjang dan hem berkerut.

Margot Robbie kenakan gaun Barbie Totally Hair yang ikonis dan paling laris sepanjang masa dari tahun 1992 dalam minidress Pucci (ANTARA/instagram/andrewmukamal)
Rambut pirang Robbie ditata dalam gelombang panjang dan berkerut untuk meniru untaian panjang Barbie tersebut.

Mukamal membagikan foto Robbie dan boneka itu secara berdampingan di Instagram dengan judul," 'TOTALLY HAIR' 1992", boneka Barbie terlaris sepanjang masa.

Baca juga: Warner Bros rilis trailer film "Barbie" yang akan tayang 2023

Baca juga: Greta Gerwig sutradarai "Barbie" yang dibintangi Margot Robbie

Baca juga: America Ferrera bergabung dengan Margot Robbie di "Barbie"


Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023