Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu kembali menyumbang kemenangan pembuka bagi Indonesia pada babak semifinal Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di Yogyakarta, Senin.

Pasangan Adrian/Felisha juga menyumbang keunggulan bagi timnas pada perempat final yang berlangsung Senin pagi dan kemenangan itu menjadi modal mereka tampil lebih percaya diri pada laga sesi sore yang berlangsung di GOR Among Rogo itu.

"Pada laga ini kami bermain dengan yakin, percaya diri, dan fokus sejak awal pertandingan. Bersyukur dengan kemenangan ini karena bisa menyumbangkan poin dan semoga bisa melangkah ke final," ungkap Felisha dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Dalam partai pertama semifinal, duo Indonesia itu menundukkan ganda campuran Thailand Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit dengan dua gim langsung 21-13, 21-15.

Debutan pada ajang BAJC 2023 itu mengaku kesulitan pada awal laga. Beruntung pada pertengahan gim pertama, Adrian/Felisha mampu bangkit untuk memenangkan gim pembuka itu.

Setelah bermain nyaman pada gim pertama, Adrian/Felisha mulai meninggalkan pasangan runner up Mongolia International Challenge 2023 itu dan akhirnya memastikan kemenangan dalam tempo 30 menit.

Saat bertanding, Adrian/Felisha mendapat instruksi khusus dari pelatih ganda campuran Indonesia Muhammad Rijal karena melakukan sejumlah eror yang merugikan.

Baca juga: Indonesia tembus semifinal BAJC setelah kalahkan India 3-1

Seusai interval, pelatih memberikan arahan khusus untuk Adrian/Felisha sehingga permainan terbaik mereka kembali muncul.

"Setelah interval kami disuruh untuk segera beradaptasi dan mengurangi kesalahan yang tidak perlu. Alhasil kami bisa mengembalikan kedudukan dan unggul jauh," tambah Felisha.

Sejauh ini pasangan Adrian/Felisha sudah mulai mengenal satu sama lain. Kendati baru dipasangkan, kekompakan antara keduanya sudah saling menyatu karena sama-sama ingin meraih kemenangan.

"Senang bisa menyumbang poin buat Indonesia. Saat diturunkan pasti kami ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia," ujar Adrian.

"Kekompakan kami satu sama lain sudah mulai menyatu. Sebisa mungkin kami berkomunikasi satu sama lain untuk saling mengingatkan saat di lapangan," ujar Felisha menambahkan.

Untuk sementara Indonesia unggul 1-0 atas Thailand di babak empat besar BAJC 2023.

Pada partai kedua, Skuad Garuda Muda menurunkan tunggal putra Alwi Farhan. Pebulu tangkis peringkat ke-96 dunia itu menghadapi Nachakorn Pusri.

Baca juga: Adrian/Felisha buka keunggulan Indonesia di perempat final BAJC
Baca juga: Tunggal putri gagal rebut kemenangan bagi Indonesia di BAJC

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023