LISSE, Belanda, 11 Maret 2013 (ANTARA/PRNewswire) --

- Keukenhof menampilkan mosaik umbi bunga yang membentuk Big Ben dan Tower Bridge

     Tema Keukenhof untuk tahun 2013 adalah "Inggris - Daratan dengan Taman-taman yang Indah". Keukenhof akan menginterpresentasikan Inggris dengan cara yang berwarna-warni, karena Inggris merupakan mitra penting, baik dari segi ekspor umbi bunga maupun pariwisata. Negara ini juga menawarkan berbagai variasi kebun dan lanskap. Terlebih lagi, bahkan Keukenhof sendiri pada awalnya dirancang sebagai taman lanskap Inggris. 


     Taman musim semi yang paling indah di dunia telah dibuka. Sebutkan saja kata "Keukenhof", di mana pun di seluruh dunia dan hanya kebahagiaanlah yang pasti Anda temui. Pada tanggal 21 Maret 2013 Keukenhof akan dibuka untuk yang ke-64 kalinya. Dan diperkirakan lebih dari 800.000 pengunjung dari seluruh dunia akan mengunjungi pameran bunga internasional Keukenhof di Belanda yang hanya dibuka selama delapan minggu minggu.

     Pertunjukkan yang paling populer di Keukenhof di tahun 2013 adalah mosaik umbi bunga yang menyerupai Big Ben dan Tower Bridge. Mosaik yang berukuran 13x22 meter dan dibuat dari hampir 60.000 umbi bunga. Kemegahan penuh warna ini akan muncul dengan sendirinya dan tumbuh membentuk keindahan di musim semi tahun 2013.

     Ketika musim semi tiba, terdapat banyak kegiatan organik terjadi di bawah tanah Keukenhof di Lisse. Sekitar tujuh juta umbi bunga telah ditanam selama beberapa bulan terakhir dan saat musim semi tiba, semua persiapan tersebut akan memberikan keindahan berwarna-warni tradisional dari sebuah pameran umbi bunga internasional.

     Awalnya, Keukenhof adalah sebuah taman rempah-rempah ("keuken" berarti dapur dalam bahasa Belanda) milik Countess of Holland, Jacoba van Beyeren (1401-1436). Pada tahun 1840, dua arsitek hortikultura, Zocher, ayah dan anak, merancang taman yang membentuk dasar dari Keukenhof saat ini. Mereka juga merancang Vondelpark di Amsterdam.

     Keukenhof adalah salah satu karya dari industri hortikultura Belanda, dengan produk unggulan pada umbi bunga. Pameran dan acara di Keukenhof saling berhubungan dengan berbagai karya seni dan budaya Belanda. Pendekatan tak terduga ini menyoroti berbagai aspek desain kontemporer dan klasik.

Keukenhof 2013
21 Maret  - 20 Mei

Sumber: Keukenhof

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013