Jakarta (ANTARA) - Agensi YG Entertainment resmi mengonfirmasi bahwa grup idola wanita terbaru di bawah naungan mereka, BABYMONSTER akan segera debut perdana pada bulan September mendatang.

YG Entertainment mengumumkan kabar tersebut hari ini, Selasa. Rencananya, BABYMONSTER akan debut dengan lagu bergenre hip hop yang cukup kuat dan diproduseri oleh Yang Hyun Suk, berdasarkan pernyataan dari Soompi.com.

Lagu debut yang masih dirahasiakan judulnya tersebut akan dirilis pada bulan September 2023. Saat ini, mereka sedang dalam tahap akhir persiapan debut, termasuk mengerjakan koreografi dan video musik.

Pada bulan Mei lalu, produser Yang Hyun Suk telah mengatakan bahwa BABYMONSTER akan debut paling lambat musim gugur ini saat ia mengumumkan susunan terakhir para anggota BABYMONSTER.

Baca juga: YG ungkap para personel BABYMONSTER dan inilah profil singkat mereka

BABYMONSTER merupakan grup idola wanita pertama yang akhirnya didebutkan oleh YG Entertainment setelah tujuh tahun lalu mendebutkan BLACKPINK. Grup BANYMONSTER terdiri atas anggota multinasional, yakni Ahyeon, Haram, dan Rora dari Korea, Pharita dan Chiquita dari Thailand, serta Ruka dan Asa dari Jepang.

Sebelumnya, BABYMONSTER telah membuat video musik untuk lagu pra-debut mereka bertajuk “DREAM.” Lagu tersebut dirilis pada 14 Mei 2023 dan memperkenalkan ketujuh anggota BABYMONSTER.

Yang Hyun Suk sempat mengatakan BABYMONSTER awalnya direncanakan untuk debut dengan lima anggota saja. Beruntung, pihaknya berubah pikiran dan memutuskan untuk mendebutkan tujuh orang trainee secara bersama-sama dalam grup tersebut.

Baca juga: BABYMONSTER YG Entertainment akan debut tahun ini

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023