Bukan karena kongres, melainkan untuk persiapan timnas
Jakarta (ANTARA News) - Laga antara Persib Bandung melawan Arema Indonesia pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia 2012/2013 yang sedianya digelar di Bandung, Minggu (17/3), ditunda.

Penundaan itu dilakukan karena banyak pemain dari kedua klub dibutuhkan oleh timnas, kata CEO PT Liga Indonesia selaku operator ISL Joko Driyono di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan dengan ditundanya pertandingan tersebut hingga saat ini pihaknya terus berupaya menyiapkan waktu pengganti untuk salah satu pertandingan besar tersebut.

"Pertandingan Persib melawan Arema positif ditunda. Untuk waktu penggantinya paling lambat diputuskan Senin (18/3)," katanya.

Menurut dia, untuk waktu pengganti bukan hanya diputuskan secara sepihak, namun terlebih dulu akan melakukan pembicaraan dengan stasiun televisi yang pemegang hak siar kompetisi ISL.

Pria yang akrap dipanggil Jokdri itu mengatakan penundaan laga Persib melawan Arema ini murni untuk mendukung persiapan timnas menghadapi Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C melawan Arab Saudi di Jakarta, 23 Maret.

"Bukan karena kongres, melainkan untuk persiapan timnas," kata pria asal Ngawi, Jawa Timur, itu.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN) ada lima pemain Arema Indonesia yang dipanggil timnas yaitu Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah, dan Greg Nwokolo.

Pemain Persib yang dipanggil juga lima orang yaitu I Made Wirawan, Tony Sucipto, Sergio van Dijk, M. Ridwan, dan Firman Utina.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013