Jakarta (ANTARA) - Klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami akan melakukan upacara penyambutan khusus yang diberi nama "The Unveil" untuk menyambut penandatanganan pemain peraih tujuh gelar Ballon D'or Lionel Messi.

Dilansir dari The Mirror, Rabu, upacara perkenalan Lionel Messi bakal berlangsung di Stadion Drive Pink (DRV PNK), Florida pada 16 Juli dengan dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi pop Shakira.

Upacara penyambutan pemain berjuluk La Pulga itu dapat ditonton secara langsung dan gratis bagi suporter pemegang tiket musiman Inter Miami.

Baca juga: Lionel Messi bersemangat hadapi tantangan baru di Inter Miami

Selain bakal memperkenalkan Messi, Inter Miami dikabarkan akan memperkenalkan penandatanganan Sergio Busquets yang merupakan mantan rekan Messi di Barcelona secara bersamaan.

Kapten tim nasional Argentina itu didatangkan Inter Miami dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Paris Saint Germain (PSG) dikarenakan menghindari Financial Fair Play (FFP).

Baca juga: Sergio Busquet susul Messi gabung Inter Miami

La Pulga sebelumnya menolak tawaran dari bekas klubnya Barcelona untuk mengembalikannya ke Stadion Spotify Camp Nou. Selain itu Messi juga menolak sejumlah pinangan dari klub-klub Liga Arab Saudi.

Keputusan yang mendasari Messi berlabuh menuju Miami dikarenakan pemain 36 tahun itu memprioritaskan kehidupan yang lebih tenang bersama dengan keluarganya. Keputusan itu juga membuat Messi mengakhiri kiprah sepak bolanya di dataran Eropa.

Selain Messi dan Busquets, klub berjuluk The Herons itu dirumorkan akan memboyong mantan pemain Barcelona Jordi Alba dan mantan kapten Real Madrid Sergio Ramos yang keduanya saat ini sama-sama berstatus bebas transfer.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023