Jakarta (ANTARA) - Pasangan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu mengaku hanya ingin bermain tanpa beban pada Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 agar mereka bisa tampil lebih nyaman dalam setiap pertandingan.

"Pada turnamen ini karena kami pasangan baru, mau bermain nothing to lose. Semaksimal mungkin saat diberikan kesempatan saya ingin memberikan permainan terbaik," ungkap Adrian melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Adrian/Felisha butuh kesiapan lebih saat ini, apalagi pada babak 16 besar BAJC 2023 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, duo Indonesia itu akan beradu kebolehan dengan Chen Zhe Han/Liao Li Xi.

Pasangan asal China itu lolos ke babak berikutnya seusai mengalahkan ganda campuran Malaysia Low Han Chen/Chong Jie Yu dengan skor 21-17, 21-15.

Sebelumnya, Adrian/Felisha lebih dulu lolos dari babak 32 besar, Kamis, dengan mengalahkan ganda campuran Cheng Ying Tsai/Lin Yu-Hao asal Taiwan dengan skor 21-14, 21-18 atas Cheng/Lin.

Pasangan yang memulai debut pada nomor beregu BAJC 2023 pekan lalu itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Tercatat sepanjang kejuaraan itu, keduanya belum pernah bermain di lapangan lima.

"Kami masih beradaptasi dengan lapangan karena kami tidak terbiasa bermain di lapangan tersebut. Kami juga masih meraba-raba jadi sempat ketat perolehan angkanya di gim kedua," ungkap Felisha.

Baca juga: Tiga ganda putri Indonesia kompak melaju ke 16 besar BAJC 2023

Akan tetapi, keberhasilan Adrian/Felisha tidak diikuti dua ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu pasangan Muhammad Danish Maulad Ferary/Fauzia Ainun Mardiah dan Ignasius Eric Christian/Medina Nazwa Yuniar.

Danish/Fauzia harus terhenti pada babak 32 besar seusai menyerah dari wakil Taiwan, Lai Po Yu/Wang Pei Yu, dengan skor 13-21, 19-21.

"Kami bermain tertekan sepanjang laga. Kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan sehingga harus mengakui keunggulan lawan pada pertandingan ini," ungkap Danish.

Sedangkan Ignasius/Medina menyerah di tangan ganda campuran Korea Selatan Lee Min Wook/Cheon Hye In dengan dua gim langsung 13-21, 18-21.

Selain Adrian/Felisha, pasangan ganda campuran Indonesia yang sudah memastikan diri ke 16 besar di antaranya Jonathan Farrel Gosal/Priskila Venus Elsadai.

Pasangan Jonathan/Priskila melaju seusai mengalahkan wakil Thailand Weerapong Roonjattu/Sabrina Sophita Wedler dengan skor 21-14, 21-15.

Baca juga: Mutiara kurang puas meski menang dua gim langsung pada 32 besar

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023