sering menjadi lokasi pembuangan ilegal
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menggandeng pemengaruh media sosial (influencer) Henry Kurnia Adhi (Jhon LBF) dalam sebuah aksi bersih-bersih sampah guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam kegiatan yang digelar pada Kamis itu, kepolisian bersama Jhon LBF, perwakilan pemerintah dan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Pasar Pesing dan bantaran Kali Mookevart.

"Bersih-bersih yang bertajuk 'Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri' itu bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi di Jakarta pada Kamis.

"Kami juga menggandeng influencer seperti Jhon LBF untuk mengedukasi masyarakat sekaligus mengkampanyekan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan," kata Syahduddi menjelaskan.

Adapun pemilihan lokasi pembersihan didasarkan pada indikator titik keramaian dan lokasi yang kerap menjadi tempat pembuangan sambah ilegal.

"Kegiatan ini kami menyasar lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat (Pasar Pesing) dan bantaran kali (Mookevart) yang sering menjadi lokasi pembuangan ilegal," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa secara maksimal menyentuh kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Petugas Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk, Nasir mengapresiasi kegiatan tersebut karena berorientasi kepada kesadaran masyarakat dengan menyasar lokasi yang menjadi pusat aktivitas warga, yakni pasar.

"Kegiatan ini sangat positif. Selain sebagai upaya untuk menjaga kebersihan, juga untuk menyadarkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan," ungkapnya.

Baca juga: Polres Jakbar tilang 37 pelanggar pada hari kedua Operasi Patuh Jaya

Baca juga: Polres Jakbar berikan penghargaan kepada 120 anggota loyal berdedikasi

Baca juga: Polrestro Jakbar sumbang 52 hewan kurban

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023