Bandung (ANTARA) - Produsen perlengkapan audio, JBL, memperkenalkan produk earbuds JBL Tour PRO 2 yang merupakan true wireless earbuds dengan inovasi smart case pertama.
 
Fitur unggulan yang dihadirkan oleh JBL Tour PRO 2 adalah layar sentuh LED 1,45 inci pada tempat penyimpanan earbuds atau case yang memungkinkan pengguna untuk mengelola musik, menerima panggilan telepon, dan mendapatkan notifikasi pesan serta sosial media secara real-time tanpa perlu menggunakan ponsel atau aplikasi JBL Headphones.

Selain layar sentuh yang terpasang pada tempat penyimpanan earbuds, JBL Tour PRO 2 juga dibekali oleh fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang mampu meredam suara bising di sekitar sehingga pengguna dapat mendengarkan musik dengan suara jernih maupun bekerja dan beristirahat dalam kondisi hening.

Baca juga: JBL pamerkan produk untuk gamer hingga pencinta pesta

Product Planning & Strategy Manager Consumer Audio Harman APAC, Bevan Lee, mengatakan earbuds JBL Tour PRO 2 juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pelancong yang kerap bepergian jauh dengan transportasi umum karena produk tersebut mampu meredam suara bising, termasuk yang dihasilkan oleh mesin kendaraan.

"Jika kita melakukan perjalanan menggunakan kereta atau pesawat yang mana menghasilkan suara bising dari mesin, produk Tour PRO 2 akan melindungi dari suara bising dengan baik. Kami ingin memastikan bahwa semua konsumen yang menggunakannya ketika bepergian tidak akan mendengar suara bising dari kereta, pesawat, bis, dan sebagainya," kata Bevan saat ditemui di acara peluncuran yang diselenggarakan di Bandung pada Kamis.

Ketika pengguna melakukan panggilan telepon, JBL Tour PRO 2 dapat menghasilkan suara jernih berkat hadirnya teknologi 6 mikrofon dengan VoicerAware selagi fitur ANC memblokir suara yang tidak diinginkan.

Selain itu, tampilan layar sentuh di tempat penyimpanan earbuds JBL Tour PRO 2 dapat dipersonalisasi dengan beragam pilihan wallpaper yang tersedia atau bisa menggunakan foto dari koleksi pribadi. Sementara fitur Spatial Sound JBL dapat membuat audio musik dengan kualitas suara layaknya di studio atau teater.

Meskipun dengan kondisi tenang tanpa suara bising, pengguna JBL Tour PRO 2 tetap bisa peka dengan suara sekitar, terutama jika sedang mengobrol, dengan mengaktifkan fitur Smart Ambient. Fitur tersebut akan mengatur volume audio secara otomatis jika orang di sekitar sedang berbicara sehingga komunikasi dapat berlangsung dengan baik tanpa harus melepas earbuds.

Jika pengguna kehilangan perangkat earbuds, JBL Tour PRO 2 menghadirkan fitur Find My Buds. Fitur itu dapat melacak earbuds yang hilang dengan menyalakan bunyi alarm pada earbuds tersebut sehingga keberadaannya lebih mudah ditemukan.

Dengan playtime hingga 40 jam (10 jam + 30 jam atau 8 jam + 24 jam dengan ANC aktif), JBL Tour PRO 2 dilengkapi dengan audio resolusi tinggi 10mm dynamic driver yang ditenagai oleh JBL PRO sound, fitur personalisasi audio Personi-fi 2.0 dan sertifikasi IPX5 tahan air cocok untuk digunakan saat bepergian, di rumah, maupun di lingkungan kerja. Selain itu, pengguna bisa mendapat daya baterai untuk 4 jam hanya dengan waktu pengisian daya selama 15 menit.

Produk JBL Tour PRO 2 dengan pilihan warna hitam dan champagne telah tersedia gerai resmi maupun toko daring JBL. Produk earbuds tersebut dijual dengan harga Rp 4.999.000.

Baca juga: JBL luncurkan produk headphone JBL Tour ONE M2

Baca juga: Sensasi tidur ditemani gemericik air sungai dengan gawai ini

Baca juga: JBL Endurance Peak II punya fitur khusus untuk penggemar olahraga

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023