Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia produk dan solusi elektronik Sony meluncurkan earbuds gaming wireless terbaru bernama INZONE Buds dengan teknologi audio Sony dan daya tahan baterai hingga 12 jam penggunaan.
 
“Peminat E-sport di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Melihat hal ini, Sony mengembangkan produk audio yang ditujukan khusus untuk para gamer, sehingga mereka dapat memiliki pengalaman bermain yang awet, nyaman, dan imersif,” kata President Director of PT Sony Indonesia Yoshiyuki Fujioka, dikutip dari keterangan persnya, Selasa.

Baca juga: Galaxy Buds FE meluncur seharga Rp1,3 jutaan di Indonesia
 
Earbuds gaming wireless terbaru dari Sony bernama INZONE Buds. (ANTARA/HO-Sony)
 
INZONE Buds menawarkan pengalaman bermain gim yang imersif berkat suara yang dipersonalisasi, daya tahan baterai hingga 12 jam, dan latensi yang rendah bagi para gamer PC dan konsol.
 
Beberapa fitur yang ditawarkan INZONE Buds, antara lain suara spasial 360 untuk bermain gim (dilengkapi dengan Sound Field Optimization untuk membuat profil pendengaran yang dipersonalisasi dengan mengambil foto telinga menggunakan aplikasi smartphone 360 Spatial Sound Personaliser) dan dynamic driver X (kemampuan mereproduksi setiap suara di dalam gim).
 
Selain itu, INZONE Buds juga dilengkapi dengan noise cancelling (memungkinkan INZONE Buds memblokir suara kebisingan di sekitar, sehingga pengguna dapat fokus pada permainan) dan daya tahan baterai hingga 12 jam pada perangkat headphone atau total daya tahan baterai hingga 24 jam menggunakan casing khusus untuk pengisian daya, serta dilengkapi dengan koneksi dongle USB-C.
 
Selain INZONE Buds, Sony juga menghadirkan inovasi wireless headset INZONE H5 yang menawarkan 28 jam permainan tanpa gangguan dan nyaman digunakan selama sesi permainan gim yang panjang.

Baca juga: JBL perkenalkan earbuds JBL Tour PRO 2 yang dilengkapi smart case.
Wireless headset dari Sony bernama INZONE H5. (ANTARA/HO-Sony)
Kedua produk ini terwujud melalui kolaborasi dengan tim E-sports bernama Fnatic yang akan merayakan hari jadi mereka ke-20 pada tahun 2024 mendatang. Fnatic merupakan salah satu tim yang berhasil meraih gelar internasional beruntun di VALORANT Champions Tour tahun ini.
 
“INZONE Buds akan menjadi earbuds gaming yang ideal dengan daya tahan baterai dan kenyamanan yang dapat bertahan bahkan untuk sesi gaming terlama sekalipun, serta audio imersif yang dapat diandalkan oleh para profesional kami untuk mengatasi persaingan di panggung global,” kata CEO Fnatic Sam Mathews.

Baca juga: TWS realme Buds T100 hadir di Indonesia dengan harga Rp200 ribu

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023