Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara telah merangkum sejumlah berita kriminal hangat pada Kamis (13/7), mulai dari aktor Pierre Gruno ditetapkan sebagai tersangka kasus pemukulan hingga benda diduga bong di Pasar Tanah Abang Blok G tak terindikasi narkoba.

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Aktor Pierre Gruno ditetapkan sebagai tersangka kasus pemukulan

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan aktor Pierre Gruno (64) sebagai tersangka kasus penganiayaan kepada pria berinisial GDB (62) di salah satu bar kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (30/6) malam.

"Terlapor saudara PSH alias PG telah kami tetapkan sebagai tersangka dalam dugaan pasal 351 KUHP," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwandhy Idrus kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. Polisi naikkan tahap penyidikan kasus wanita ditabrak karena cemburu

Kepolisian menaikkan ke tahap penyidikan kasus wanita berinisial A ditabrak kekasihnya sendiri AMP dengan motor yang diduga karena cemburu di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (1/6) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Sudah naik dari penyelidikan ke tahap penyidikan," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


3. Polisi ungkap peredaran 92 kilogram ganja kering

Polisi mengungkap peredaran 92 kilogram narkoba jenis ganja kering di tempat parkir truk, Rest Area KM 45 Jalan Tol Merak-Jakarta, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Ada tiga orang tersangka dalam kasus peredaran narkoba ini dan salah satunya masih DPO (daftar pencarian orang)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M. Syahduddi dalam jumpa pers pada Kamis.

Selengkapnya di sini


4. Benda diduga bong di Pasar Tanah Abang Blok G tak terindikasi narkoba

Kapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kompol Patar Mula Bona mengatakan bahwa benda yang diduga alat hisap atau bong yang ditemukan di Blok G Pasar Tanah Abang tidak terindikasi narkoba.

"Setelah kami laksanakan cek di laboratorium forensik, ternyata hasilnya negatif, air biasa kemungkinan besar. Artinya kita akan membuat nyaman ini dan layak untuk dikunjungi," ujar Patar Mula Bona di depan gedung Blok G pasar Tanah Abang, Kamis.

Selengkapnya di sini


5. Polisi duga mayat wanita Jakbar dibunuh kekasih

Polisi menduga mayat seorang wanita hamil berinisial PAG (26) di sebuah kontrakan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) karena dibunuh kekasih berinisial HA (30).

"Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan awal dan penyelidikan, patut diduga bahwa korban meninggal dunia akibat pembunuhan oleh kekasih," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023