Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama sepekan, antara lain penetapan aktor Pierre Gruno sebagai tersangka kasus pemukulan hingga pelanggaran norma susila di KRL Rangkasbitung.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Aktor Pierre Gruno ditetapkan sebagai tersangka kasus pemukulan
 
Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan aktor Pierre Gruno (64) sebagai tersangka kasus penganiayaan kepada pria berinisial GDB (62) di salah satu bar kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (30/6) malam.
 
"Terlapor saudara PSH alias PG telah kami tetapkan sebagai tersangka dalam dugaan pasal 351 KUHP,"' kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwandhy Idrus kepada wartawan di Jakarta, Kamis.
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Polisi tangkap dua pencuri sepeda motor di Jakarta
 
Polisi menangkap dua orang terduga pencuri sepeda motor berinisial MY (21) dan MS (29) di Tambora Jakarta Barat dan Cipondoh, Kota Tangerang.
 
"MY dari Jasinga, Bogor, ditangkap pada Rabu (12/7) sekira pukul 14.20 WIB di Jalan Kalianyar V, Kalianyar, Tambora dan MS dari Boyolali, Jawa Tengah juga pada hari yang sama, pukul 23.00 WIB di kontrakan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten," kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
Baca berita selengkapnya di sini
 
Aktor senior Pierre Gruno (61) jadi tersangka kasus penganiayaan, Jakarta, Jumat (14/7/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
3. Benda diduga bong di Pasar Tanah Abang Blok G tak terindikasi narkoba
 
Kapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kompol Patar Mula Bona mengatakan bahwa benda yang diduga alat hisap atau bong yang ditemukan di Blok G Pasar Tanah Abang tidak terindikasi narkoba.
 
"Setelah kami laksanakan cek di laboratorium 
forensik, ternyata hasilnya negatif, air biasa kemungkinan besar. Artinya kita akan membuat nyaman ini dan layak untuk dikunjungi," ujar Patar Mula Bona di depan gedung Blok G pasar Tanah Abang, Kamis.
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Polisi ungkap peredaran 92 kilogram ganja kering
 
Polisi mengungkap peredaran 92 kilogram narkoba jenis ganja kering di tempat parkir truk, Rest Area KM 45 Jalan Tol Merak-Jakarta, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.
 
"Ada tiga orang tersangka dalam kasus peredaran narkoba ini dan salah satunya masih DPO (daftar pencarian orang)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M. Syahduddi dalam jumpa pers pada Kamis.
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. KCI sayangkan pelanggaran norma susila di KRL Rangkasbitung
 
Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menyayangkan kejadian pelanggaran norma susila oleh salah satu penumpang di Kereta Rel Listrik (KRL) rute Tanah Abang-Rangkasbitung pada Senin (10/7) malam.
 
"Kita sayangkan itu terjadi dan sampai saat ini, kami belum menerima laporan resmi terkait hal itu," kata Manager Eksternal Relation and Corporate Image Care Leza Arlan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023