Para pemain Persib diizinkan untuk gabung Timnas, hari ini (Jumat) mereka berangkat ke Jakarta,"
Bandung (ANTARA News) - Manajemen Persib Bandung mengizinkan enam pemainnya bergabung ke Timnas PSSI dalam rangka persiapan pertandingan melawan Arab Saudi, 23 Maret 2013.

"Para pemain Persib diizinkan untuk gabung Timnas, hari ini (Jumat) mereka berangkat ke Jakarta," kata Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Bandung, Jumat.

Kepastian izin Persib itu menurut Umuh, setelah manajeman Persib Bandung melakukan pembicaraan dengan PT Persib Bandung Bermartabat dan keluarnya keputusan Badan Liga Indonesia (BLI).

Ia menyebutnya, para pemainya dilepas setelah BLI menunda pertandingan Persib melawan Arema Malang dari 17 Maret 2013 menjadi 27 Maret 2013.

"Setelah ada penundaan pertandingan itu, kami putuskan pemain untuk berangkat gabung Timnas PSSI," kata Umuh Muhtar.

Persib sempat keberatan melepas enam pemainnya untuk bergabung Timnas PSSI untuk pertandingan itu, karena ada jadwal pertandingan melawan Arema Malang yang cukup menentukan untuk tim Persib.

Namun setelah keberatan itu direspon PSSI dengan mengeluarkan penundaan pertandingan maka Persib bersedia melepas pemainnya.

Keenam pemain Persib yang dipanggil Timnas PSSI itu adalah Firman Utina, M Ridwan, Supardi, Tonny Sucipto, kiper I Made Wirawan dan striker narutalisasi Sergio van Dijk.

Dengan adanya pengunduran jadwal pertandingan melawan Arema, tim Persib memiliki persiapan lebih lama dan dipastikan bisa diperkuat seluruh pemainnya termasuk enam pemain yang dipanggil Timnas PSSI.

Keberangkatan para pemain Persib memenuhi panggitan Timnas PSSI itu merupakan yang pertama kalinya setelah terjadi kisruh kepengurusan PSSI.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013