Berbagai program tersebut memiliki harapan untuk dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance atau BRINS) mendukung pemberdayaan tempat wisata lokal melalui renovasi tempat wisata Situ Tunggilis yang berada di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Renovasi dilakukan dalam rangka melakukan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

BRI Insurance berharap kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung serta para pelaku UMKM, yang memiliki usaha di sekitar Situ Tunggilis.

"Renovasi tempat wisata di Situ Tunggilis diharapkan bisa meningkatkan pendapatan desa dengan adanya wajah baru yang lebih menarik perhatian pengunjung," kata Direktur Teknik BRI Insurance Ade Zulfikar dalam acara Peresmian Re-Opening Tempat Wisata Situ Tunggilis, seperti dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Pemberian fasilitas yang layak seperti toilet, sarana lainnya seperti wastafel, pembangunan pagar pengaman sekitar danau, dan perbaikan tempat usaha pedagang akan membuat pengunjung lebih nyaman saat berwisata di Situ Tunggilis.

Adapun peresmian dilakukan pada 11 Juli 2023 yang dihadiri oleh perwakilan BRI Insurance yaitu Ade Zulfikar selaku Direktur Teknik, Sony Harsono selaku Direktur Keuangan dan Operasional, dan Heri Supriyadi selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko.

Turut hadir Deni Humaedi selaku Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Adhi Nugraha selaku Camat Cileungsi, dan Arif Suratman selaku Direktur Bumdes Wijaya Kusuma.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara BRI Insurance dalam mendorong nilai perusahaan untuk turut hadir dalam pengembangan dan pemberdayaan lingkungan serta masyarakat, dengan menggunakan prinsip People, Planet, and Prosperity.

Pada kesempatan yang sama, Adhi Nugraha bersyukur karena renovasi tempat wisata Situ Tunggilis berjalan dengan lancar dan mengucapkan terima kasih kepada BRINS yang telah mendukung penuh perkembangan tempat wisata lokal Situ Tunggilis ini.

"Semoga wajah baru Situ Tunggilis dapat membuat para pengunjung dan wisatawan tertarik dan nyaman untuk berwisata di sini. Tentunya juga diharapkan akan mendorong perkembangan pendapatan para pelaku UMKM sekitar juga," ungkap Adhi.

Program ini bukan hal yang baru dilakukan oleh BRI Insurance. BRINS telah melakukan berbagai program CSR renovasi seperti renovasi tempat usaha di KKO Cilandak yang disebut dengan BRINS Matas, serta renovasi tempat usaha Plaza Kuliner Galaxy di Bekasi yang telah melalui tahapan renovasi kedua.

Berbagai program tersebut memiliki harapan untuk dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: BRINS bayar klaim Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha Rp505 juta
Baca juga: BRINS melakukan edukasi asuransi syariah dorong inklusi keuangan
Baca juga: BRINS sebut literasi masyarakat terhadap asuransi masih rendah

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023