Jakarta (ANTARA) - Merek gaya hidup asal Amerika Serikat Cole Haan meluncurkan kampanye terbaru di Indonesia bertajuk "Mission Green" untuk mengajak masyarakat menjaga alam dan lingkungan melalui program "One Shoes = One Tree".

"Menjadi bagian dari kampanye 'Work for What You Believe In' yang digaungkan dari tahun lalu, Cole Haan menjadikan kampanye 'Mission Green' ini sebagai tugas bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memelihara lingkungan dan alam," kata Vice President of Footwear and Active Kanmo Group yang merupakan ritel resmi Cole Haan, Lee Walker, melalui siaran pers, Jumat.

Kampanye "Mission Green" menjadi kali pertama bagi Cole Haan Indonesia untuk memiliki program pelanggan yang didedikasikan untuk bumi.

Baca juga: Cole Haan luncurkan koleksi musim panas agar liburan tetap "stylish"

Bekerja sama dengan lembaga non-profit Hutan itu Indonesia, Cole Haan berkomitmen untuk menyumbang satu buah pohon pada setiap pembelian alas kaki dari koleksi Sustainable oleh pelanggan.

Cole Haan pun menghadirkan koleksi alas kaki dengan desain dan model terbaru yang terbuat dari bahan alami dan daur ulang, untuk melengkapi jajaran koleksi Sustainable yang diluncurkan pertama kali pada tahun lalu.

Beberapa rangkaian alas kaki dari koleksi Sustainable adalah sneaker kasual terbaru itu adalah Generation ZERØGRAND SQL II, the GrandPrø Crew, dan oxfords ikonis seperti ØriginalGrand Remastered dan sepatu golf, yang terbuat dari minimum 25 persen bahan alami atau daur ulang.

Bahan baku yang menjadi kunci dari koleksi tersebut adalah FlowerFoam, kulit daur ulang, dan tekstil yang terbuat dari rPET.

FlowerFoam adalah teknologi paten milik Cole Haan. Sol tersebut terbuat dari minimum 25 persen bahan karet dandelion alami yang dikompres menjadi busa empuk di bagian midsole dan outsole.

"Dengan meluncurkan koleksi sustainable terbaru kami, Cole Haan semakin menunjukkan posisinya sebagai pelopor alas kaki dan aksesoris, yang memadukan gaya dan keberlanjutan agar menyediakan pilihan alternatif bagi pelanggan yang memiliki kesadaran tinggi terhadap alam," kata Senior Vice President International Cole Haan Adrian Santos.

Ke depan, Adrian mengatakan Cole Haan akan terus mencari cara baru agar produknya dapat meningkatkan performa para pengguna melalui pendekatan Natural Design.

Melalui pendekatan tersebut, Cole Haan mencari bahan baku produk yang ramah lingkungan baik bahan yang diambil secara alami atau bahan daur ulang, dengan mengedepankan standar performa dan durability yang menjadi ciri khas Cole Haan.

Selain itu, perusahaan tersebut juga telah menjadi bagian dari Leather Working Group, organisasi non-profit yang mendorong praktik terbaik dalam produksi bahan kulit serta membuat perubahan sosial dan alam yang positif.

Program "Mission Green" berlaku hingga 31 Oktober 2023 khusus untuk setiap pembelian sepatu dari koleksi Sustainable yang tersedia secara offline di Cole Haan GRANDSHØP in Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall, serta secara online di situs web resmi Cole Haan.

Baca juga: Cole Haan hadirkan koleksi sepatu dengan material bunga dandelion

Baca juga: Reebok dobrak tren sneakers klasik dengan BB 4000 II

Baca juga: Skechers luncurkan kolaborasi fesyen dengan Diane Von Furstenberg

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023