Kalau tadinya hanya satu di Papua Barat, sekarang sudah ada dua ya. Untuk Papua Barat Daya ini, bisa memperluas jangkauan pelayanan
Sorong (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan substansi dari hadirnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya (PBD) tidak lain adalah memberikan pelayanan yang efektif dan maksimal kepada seluruh masyarakat.

"Jadi institusi pemerintah itu bukan terbatas pada kehadiran fisik tetapi lebih kepada bagaimana memberikan pelayanan secara utuh kepada masyarakat. Itu yang penting," kata Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan pusat perkantoran Pemprov Papua Barat Daya di Stadion Wombik, Kota Sorong, Senin.

Wapres kembali menegaskan bahwa keberadaan sebuah institusi pemerintahan, baik di pusat maupun daerah seyogyanya harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Tidak hanya sebagai simbol keberadaan fisik, namun pelayanannya pun harus dirasakan manfaatnya secara langsung," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Baca juga: Wapres ingatkan PBD untuk kejar target pembangunan

Provinsi Papua Barat Daya, kata dia, hadir sebagai provinsi termuda di Tanah Papua, sehingga kehadirannya pun harus mampu menambah kontribusi positif kepada masyarakat.

“Kalau tadinya hanya satu di Papua Barat, sekarang sudah ada dua ya. Untuk Papua Barat Daya ini, bisa memperluas jangkauan pelayanan,” ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Karena itu Wapres berharap hadirnya Pusat Kantor Pemprov Papua Barat Daya mampu mendongkrak jangkauan pelayanan masyarakat lebih diperluas lagi.

“Jadi ini istilahnya, akan lebih banyak atau lebih dekat. Kalau sebelumnya hanya sekian kabupaten yang sudah bisa dilayani, sekarang lebih banyak dengan dua kantor provinsi”, pungkas Wapres Ma'ruf Amin.

Baca juga: Wapres apresiasi Papua Barat Daya cepat bentuk struktur kelembagaan
Baca juga: Wapres silaturahmi dengan tokoh agama dan adat Papua Barat Daya

Baca juga: Wapres: Kota Sorong akan jadi pusat perdagangan lintas provinsi





Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023