Bengkulu (ANTARA) - Presiden Joko Widodo pada hari pertama kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu mengunjungi Festival Tabut 2023 yang di gelar di Lapangan Merdeka, Provinsi Bengkulu, pada Rabu.
 
Presiden  berkeliling ke berbagai stan-stan bazar Festival Tabut didampingi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.
 
Masyarakat yang sedang menyaksikan Festival Tabut antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Banyak yang meminta berfoto bersama dengannya..
 
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada pembukaan Festival Tabut 2023 telah menyampaikan kepada masyarakat bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu.
 
"Bapak Presiden Insinyur Joko Widodo, hadir datang ke Bengkulu, beliau akan bermalam di bumi raflesia, akan mengunjungi kabupaten kota di daerah yang kita (masyarakat Bengkulu) cintai ini. Kita sambut dengan tangan terbuka, hati riang gembira," kata Rohidin.
 
Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan kunjungan kerja selama 3 hari di Bengkulu, Rabu hingga Jumat, 19-21 Juli 2023. Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Provinsi Bengkulu pada Rabu 19 Juli 2023.
 
Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Bengkulu yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.
 
Presiden rencananya akan mengecek kondisi infrastruktur terutama jalan di Provinsi Bengkulu, perkembangan perekonomian Bumi Raflesia dan juga soal kesehatan, stunting.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Bengkulu untuk resmikan jalan tol pada Kamis

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023