Jakarta (ANTARA) - Pebalap AlphaTauri Nyck de Vries mengumumkan untuk rehat sejenak dari dunia balapan dan media sosial setelah posisinya digantikan oleh pebalap ketiga Red Bull Daniel Ricciardo mulai Grand Prix Hungaria dan seterusnya di musim ini.

"Sebuah catatan singkat dari saya. Setelah kejadian baru-baru ini, saya memutuskan untuk mengambil waktu sendiri dari media sosial, dan itu akan terus saya lakukan (sementara waktu ini)," kata De Vries, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis.

"Saya ingin berterima kasih kepada Red Bull dan Scuderia AlphaTauri atas kesempatan untuk mewujudkan impian saya. Tentu saja menyakitkan bahwa kesempatan F1 yang saya impikan begitu lama berakhir sebelum waktunya," ujarnya.

Baca juga: Ricciardo gantikan De Vries di AlphaTauri mulai dari GP Hungaria

Bergabungnya De Vries ke grid pebalap utama terjadi setelah dia tampil mengesankan dalam penampilan penggantinya yang mengejutkan bersama Williams di GP Italia tahun lalu dengan berhasil finis di urutan kesembilan.

Namun, kini ia berjuang untuk menyamai performa rekan setimnya di AlphaTauri, Yuki Tsunoda. Hampir sepanjang musim, ia gagal mencetak poin di salah satu dari 10 balapan pembuka sepanjang tahun ini.

"Tapi, buat saya, (makna) hidup bukanlah soal tujuan, hidup ini adalah perjalanan, dan terkadang kita harus menempuh jalan yang sulit untuk mencapai tempat yang kita inginkan," kata De Vries.

Baca juga: Red Bull buka suara soal Ricciardo gantikan De Vries untuk AlphaTauri

"Saya bersyukur atas kehidupan istimewa kami sebagai tim, bangga dengan perjalanan kami, dan bersyukur atas keluarga saya. Ini hanyalah pengalaman lain, saya akan melanjutkan (hidup) dan menantikan bab berikutnya," imbuhnya.

Ia pun berterima kasih kepada semua dukungan dari penggemar dan orang-orang terdekatnya yang terus memberikan semangat agar ia terus maju dan tidak terpuruk dalam kesedihan.

Sementara itu, putaran ke-12 Formula 1 akan bergulir pada 21-23 Juli di Sirkuit Hongaring, Budapest, Hungaria.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023