Jakarta (ANTARA) - Klub Saudi Pro League atau Liga Arab Al Ahli dirumorkan tertarik memboyong pelatih Fulham Marco Silva.

Dilansir dari Sky Sports, Al Ahli telah mengajukan tawaran gaji fantastis kepada Marco Silva sebesar 40 juta Poundsterling untuk kesepakatan kontrak selama dua tahun.

Al Ahli kini membutuhkan jawaban cepat terkait dengan proses negosiasi kontrak dari sang pelatih berusia 46 tahun itu.

Marco Silva dikontrak oleh Fulham pada tahun 2021. Pelatih berkebangsaan Portugal itu berhasil membawa Fulham promosi ke Premier League usai menjuarai EFL Championship 2021-2022.

Baca juga: Fulham tunjuk Silva sebagai pelatih baru dengan kontrak tiga tahun

Bersama dengan Fulham, Marco Silva telah memainkan sebanyak 94 pertandingan dan meraih 47 kemenangan, 18 hasil imbang dan 29 kali kekalahan dengan persentase kemenangan mencapai 50 persen.

Saat ini Marco Silva tengah memimpin Fulham menjalani pemusatan latihan (TC) di Austria sebelum menjalani pramusim di Amerika Serikat.

Fulham menetapkan biaya sebesar 6 juta Poundsterling dalam klausul rilis Marco Silva yang kontraknya masih tersisa satu tahun.

Al Ahli saat ini tengah membangun projek jangka panjang dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang di antaranya mantan penyerang Liverpool Roberto Firmino.

Klub yang bermarkas di Jeddah itu juga hampir merampungkan kesepakatan transfer dari penyerang Manchester City Riyad Mahrez dan Newcestle United Allan Saint Maximin.

Baca juga: Manchester City terima tawaran Al Ahli yang ingin boyong Riyad Mahrez
Baca juga: Fulham kembali kontrak Willian dengan masa kerja satu tahun

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023