"Kami siap bersinergi untuk terus mendukung dan meningkatkan kerjasama, antara Basarnas dengan Polda Maluku,"
Ambon (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku siap bersinergi dengan Basarnas Kota Ambon sebagai bentuk dukungan dan meningkatkan kerja sama.

Hal ini disampaikannya, saat menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Basarnas Ambon baru, Muhammad Arif Anwar.

"Kami siap bersinergi untuk terus mendukung dan meningkatkan kerjasama, antara Basarnas dengan Polda Maluku," kata Kapolda Maluku, di Ambon, Kamis.

Kapolda mengaku selama ini sinergitas antara Polda Maluku dan Basarnas Ambon berjalan dengan baik. Ia juga berharap kerjasama di bidang SAR atau pertolongan dan pencarian korban yang mengalami bencana alam dapat terus ditingkatkan.

"Saya berharap Basarnas dapat bekerja sama dengan Polda Maluku dalam penanganan kejadian bencana alam, baik SAR darat maupun SAR laut," ungkapnya.

Di sisi lain, Kapolda juga berharap Basarnas dapat melaksanakan pelatihan-pelatihan dengan melibatkan anggota Polda Maluku, agar dapat meningkatkan kinerja secara bersama-sama.

"Terkait manajemen keadaan darurat, saya harap juga dapat melakukan simulasi-simulasi bersama instansi terkait lainnya seperti Damkar, Nakes, dan lainnya," pinta Kapolda.

Kapolda pada kesempatan itu juga menyampaikan selamat kepada Muhammad Arif Anwar atas jabatan baru sebagai Kepala Basarnas Ambon.

"Teman-teman Basarnas merupakan mitra Polri, Saya mengucapkan semoga amanah dan senantiasa semangat dalam menjalankan tugas," ucapnya.

Sementara itu, Anwar mengaku, kedatangannya menemui Kapolda selesai ingin bersilaturahmi, serta untuk meningkatkan kerjasama yang selama ini sudah berjalan baik.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku yang telah menerima kedatangan kami hari ini," kata Anwar.

Pewarta: Winda Herman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023