Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal terjadi pada Jumat di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang masih menarik disimak pembaca menemani aktivitas pada hari ini, mulai dari polisi mengembalikan sejumlah sepeda motor curian milik warga hingga seputar kasus pengungkapan perdagangan ginjal. 

Berikut tautan rangkuman berita kriminal kemarin

1. Kapolres Jakut kembalikan sepeda motor warga yang dicuri pencuri

Kepala Polres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengembalikan sepeda motor milik warga yang dicuri pencuri setelah disita sebagai barang bukti kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah tersebut.

"Sepeda motor para korban langsung kami kembalikan," katanya didampingi Kapolsek Koja AKP Anak Agung Putra Dwipayana kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.
Selengkapnya di sini

2. Lemkapi apresiasi Polda Metro bongkar penjualan ginjal ke Kamboja

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap sindikat tindak pidana perdagangan orang (TPPO) penjualan organ ginjal ke Kamboja.

Dalam kasus tersebut, Kepolisian telah menetapkan 12 orang tersangka, termasuk satu oknum polisi.
Selengkapnya di sini

3. David tiba di rumah sakit dalam keadaan koma

Dokter Yeremia Tatang mengungkapkan David Ozora (17) saat tiba di Rumah Sakit Mayapada pada Rabu (22/2) sudah dalam keadaan koma dan berdasarkan pengukuran "glasgow coma scale" (GCS) menunjukkan angka 3.

"Angka tersebut menunjukkan bahwa respons tubuh David dalam keadaan terendah," katanya dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis.
Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023