Jakarta (ANTARA) - Menikmati akhir pekan bersama keluarga tidak harus pergi ke luar rumah terlebih jika hujan tiba. Akhir pekan yang indah di dalam ruangan bersama teman dan keluarga juga bisa sangat ideal.

Influencer Parenting and Lifestyle Dr. Nimarta Bindra, membagikan lima ide aktivitas luar biasa di dalam ruangan yang dapat Anda nikmati bersama orang tersayang untuk menciptakan kenangan tak ternilai yang bisa Anda diterapkan di rumah, dikutip dari Hindustan Times, Sabtu.
 
1. Bermain board game 
Bermain board game adalah salah satu cara menghabiskan akhir pekan di rumah bersama keluarga dan anak-anak. Permainan papan klasik menciptakan ikatan interaktif melalui canda tawa, kesenangan, persaingan bahkan ejekan yang menghibur.

Baca juga: Ide aktivitas edukasi liburan sekolah di Ganara Art

2. Film malam
Untuk menghabiskan akhir pekan di dalam ruangan, memilih menonton film di rumah mungkin merupakan pilihan yang bagus. Buatlah daftar pilihan film yang ingin Anda tonton bersama keluarga dan teman Anda. Anda dapat menikmati akhir pekan yang santai di dalam ruangan bersama orang-orang favorit Anda sambil menonton film favorit Anda dengan beberapa makanan ringan di tangan.

3. Buat makan malam bersama
Menghabiskan akhir pekan sambil menyiapkan hidangan lezat bisa menjadi ungkapan bahasa cinta. Nikmati waktu memasak bersama dengan cita rasa mewah serta atur suasana untuk akhir pekan yang menyenangkan dan nyaman di dalam ruangan, dan pilih musik yang sempurna untuk mengiringinya.

4. Rencanakan liburan Anda berikutnya
Undang kerabat Anda untuk membahas secara spesifik liburan Anda yang akan datang. Buat daftar tempat dan hidangan yang ingin Anda coba dan tularkan semangat saat bersama-sama mempersiapkan rencana perjalanan liburan.

5. Waktu spa
Tak ada salahnya memanjakan diri dengan menikmati pengalaman spa yang damai di rumah. Nikmati manikur, pedikur, dan pijat santai bersama orang tersayang. Habiskan waktu yang sangat dibutuhkan untuk diri sendiri saat Anda bersantai, nyalakan beberapa lilin aromaterapi atau penebar minyak untuk menciptakan lingkungan yang ideal untuk efek yang lebih kuat.

Baca juga: Ide aktivitas murah dan menyenangkan untuk isi liburan sekolah

Baca juga: Dokter: Kurang aktivitas fisik saat liburan pengaruhi performa kerja

Baca juga: Dokter ingatkan jangan lupakan aktivitas fisik selama liburan

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023