Tangerang (ANTARA) - Penyanyi idola K-pop Kim Tae-yeon atau Taeyeon mengungkapkan keinginannya dapat berkunjung ke Jakarta dalam rangka liburan bukannya untuk urusan pekerjaan. Namun, dia belum bisa mewujudkannya.
 
"Aku juga ingin ke sini sebagai liburan bukan jadwal bekerja. Jika ada kesempatan aku akan ke sini lagi," ujar dia di sela konser bertajuk "The ODD of LOVE in JAKARTA" yang berlangsung di ICE BSD City pada Sabtu.
 
Awalnya dia bertanya mengenai ada- tidaknya penggemar atau disapa SONE yang datang menonton konsernya kala itu dari luar Indonesia. Tak lama pelantun "I" itu mendengar bahwa ternyata banyak penggemar yang datang dari luar Indonesia.
 
"Aku lagi konser di Jakarta tetapi banyak juga penggemar dari luar negeri untuk menonton konserku di sini. Semoga Anda bisa menghabiskan waktu melihat Jakarta yang indah," kata Taeyeon.
Pemimpin grup idola K-pop SNSD atau Girls' Generation itu kemudian menuturkan dirinya tiba di Indonesia pada Jumat (21/7) setelah menempuh perjalanan relatif cukup lama menggunakan pesawat.

Bila dihitung, perjalanan pesawat dari Korea Selatan menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng kira-kira memakan waktu sekitar delapan jam (tanpa transit).
 
Kendati begitu, Taeyeon mengatakan kondisinya tetap prima dan karena itu dia mengaku bahagia.
 
"Semua karena banyak pihak yang membantuku untuk mewujudkan konser hari ini dan bisa menikmati bersama SONE," kata Taeyeon.
 
Konser solo Taeyeon di Indonesia dimulai sekitar pukul 14.35 WIB. Dia membawakan sekitar 25 lagu termasuk lagu-lagu dalam album ketiganya berjudul "INVU" yakni "INVU", "Some Nights", "Set Myself On Fire", "Siren", "Cold As Hell", "No Love Again" dan "Timeless".
 
Sang idola juga membawakan lagu-lagu lainnya di luar album ketiga, seperti "I"n "Drawing Our Moments", "Fine" dan "Better Babe".
 
Konser berlangsung selama dua jam. Menjelang akhir perjumpaan dengan penggemar, Taeyeon berjanji akan berusaha keras untuk membuat album dan lagu yang lebih baik lagi di masa mendatang.
 
"Aku tidak akan melupakan cinta dari Anda semua dan akan berusaha keras untuk membuat lagu dan album yang lebih baik lagi," kata dia.

Baca juga: Taeyeon umumkan konser di Jakarta

Baca juga: Lama tak jumpa penggemar Indonesia, Taeyeon: Jakarta SONE unyu

Baca juga: Taeyeon ungkap banyak makan pisang jelang konser

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023