Jakarta (ANTARA) - Setelah sempat dikabarkan hiatus karena masalah kesehatan, agensi TR Entertainment akhirnya resmi mengumumkan bahwa Jinha akan meninggalkan grup TRI.BE.

Kembali pada Mei 2022, agensi TRI.BE TR Entertainment sebelumnya mengumumkan mengenai anggota TRI.BE Jinha yang akan menghentikan sementara semua aktivitas karena masalah kesehatan.

Namun pada 21 Juli lalu, TR Entertainment merilis pernyataan baru yang mengumumkan keputusan bersama bahwa Jinha akan keluar dari grup idola wanita tersebut.

“Jinha telah absen sejak Mei tahun lalu karena masalah kesehatan pribadi dan telah fokus pada pemulihan penuh dan istirahat sejak saat itu. Hingga baru-baru ini, agensi telah berdiskusi dengan Jinha tentang aktivitasnya di masa depan dan kembalinya dia,” ungkap agensi tersebut seperti yang dilaporkan Soompi, Minggu.

Baca juga: Walk the Moon umumkan hiatus sampai waktu tak ditentukan

“Namun, berdasarkan persetujuan Jinha, kami telah memutuskan bahwa dia akan mengakhiri aktivitas TRI.BE-nya dan fokus pada pemulihannya mulai sekarang,” imbuhnya.

Lebih dalam agensi itu mengungkapkan, meskipun aktivitasnya sebagai anggota TRI.BE telah berakhir, mereka pun dengan tulus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar yang telah mencintai dan mendukung Jinha selama perjalanannya dengan grup tersebut.

Baca juga: Seungkwan SEVENTEEN hiatus sementara karena kondisi kesehatannya

Selain itu, agensi juga meminta maaf kepada para penggemar atas keputusan tersebut.

“Kami meminta maaf kepada penggemar kami untuk keputusan seperti itu tetapi juga dengan hormat meminta cinta dan dukungan Anda yang berkelanjutan untuk 6 anggota TRI.BE serta Jinha. Terima kasih,” agensi menutup pernyataannya.

TRI.BE adalah grup yang dibuat oleh Shinsadong Tiger dan Universal Music Group. Grup itu memulai debutnya pada Februari 2021 dengan merilis “DOOM DOOM TA”, yang diproduksi dan ditulis bersama oleh Shinsadong Tiger dan LE dari EXID.

Baca juga: Sian TFN akan kembali hiatus karena masih alami gangguan pendengaran

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023