Timika (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Jayapura, Papua menggelar kerja bakti bersama dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen di Sentani, Minggu, mengatakan bahwa seluruh personel pada satuan tersebut turut berpartisipasi dalam kerja bakti yang berlangsung di sepanjang jalan masuk Polres Jayapura.

"Kegiatan kerja bakti ini merupakan bagian dari upaya Polres Jayapura untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar," katanya.

Menurut Kapolres, turut terlibat dari unsur pemerintah yakni dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura beserta pegawai pada instansi tersebut membersihkan area jalan masuk Polres Jayapura guna menyambut hari bersejarah yakni HUT RI ke-78.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat Bhakti Polri untuk melayani masyarakat, dengan turut serta dalam kerja bakti, kami ingin menyemarakkan HUT RI," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan kerja bakti ini sebagai langkah awal dalam melakukan kegiatan sosial demi kebersihan lingkungan bersama.

"Semoga semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan berlanjut dan menginspirasi seluruh elemen masyarakat," katanya lagi.

Dia menambahkan bakti sosial seperti ini untuk bersama - sama membangun Indonesia yang sehat dan bersih, terutama dalam menyambut bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggal dan bekerja agas selalu bersih," ujarnya lagi.

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023