...meskipun di era modern semakin banyak anak meluangkan waktunya untuk membaca buku, semakin banyak wawasan yang didapatkan...
Serang (ANTARA) - Duta Baca Indonesia Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan nama pena Gol A Gong mengajak para orang tua mendorong anak mereka untuk banyak membaca guna menambah wawasan.

Hal tersebut disampaikan Gol A Gong pada Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Kota Serang, Banten, Minggu. Ia juga bersyukur masih banyak anak-anak yang antusias mengikuti acara literasi tersebut.

“Ya saya bersyukur dan berterima kasih sekali sudah diundang oleh Ketua TBM Lentera Ilmu, saya di sini dengan harapan meskipun di era modern semakin banyak anak meluangkan waktunya untuk membaca buku, semakin banyak wawasan yang didapatkan dengan dukungan dari orang tuanya masing-masing,” kata Gol A Gong.

Pada Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kelurahan Unyur Kota Serang, ada sekitar 200 anak yang terlibat langsung dalam berbagai kegiatan seperti lomba menggambar, membaca puisi, hingga tarian tradisional.

Baca juga: Duta Baca Indonesia "Gol A Gong" dorong semangat literasi di madrasah

Tuti (40) orang tua dari salah satu peserta dari Kelurahan Unyur mengaku senang dengan adanya acara tersebut, karena anaknya bisa mengembangkan bakatnya.

“Alhamdulillah saya senang sekali tahun ini anak saya bisa turut serta mengikuti acara hari anak ini, daripada hari minggu kalau di rumah selalu main gadget sama anak tetangga,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Serang Syafrudin berharap anak-anak di Kota Serang tetap melanjutkan sekolah mereka sampai ke jenjang perkuliahan.

“Dalam rangka Hari Anak Nasional, kita semua sepakat anak-anak kita ini sebagai penerus bangsa, wajib dilindungi hak-haknya dalam menempuh dunia pendidikan. Oleh karena itu anak-anak kita di Kota Serang semuanya harus bisa melanjutkan sekolah SD, SMP, SMA, sampai kuliah, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Serang meningkat,” katanya.

Baca juga: Presiden tekankan perlindungan anak pertaruhan masa depan bangsa

Pewarta: Faradian Taufiq/Bayu Kuncahyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023